Mengetahui Haman Namanya Tidak Disebut Dalam Taurat dan Injil, Ilmuwan Prancis Masuk Islam

Fikroh.com - Salah satu mu'jizat al-Quran yang berhasil diungkap oleh seorang ilmuwan prancis adalah rahasia yang tersembunyi dari Injil dan Taurat yang tidak mencantumkan nama Haman di dalamnya.

Mengapa nama Haman sebagai menterinya Fir'aun tidak disebut dalam Taurat dan Injil? Bermula dari sebuah pertanyaan pendek itu. 

Nama Haman disebut dalam Al Quran sebagai menterinya Fir'aun sementara kita tidak menemukan tanda-tandanya dalam kitab Injil atau Taurat dan inilah yang membuat seorang ilmuwan Perancis sekaligus pakar anatomi "Maurice Bokay" masuk Islam setelah mengetahuinya.

Ceritanya, ia ingin meneliti misteri dari nama ini maka pergilah ia ke seorang ahli di Perancis yang berkompeten dengan sejarah mesir kuno lalu ia menyodorkan sebuah nama dan memintanya untuk menerjemahkan arti dari nama tersebut ke dalam bahasa Hieroglif, lalu sang ahli membawa kitab kamus yang berisi nama-nama tokoh di kekaisaran Fir'aun dan betapa kaget serta melebihi dari yang ia bayangkan saat ia membukanya bahwa arti dari nama Haman adalah "Mandor pembuatan benteng batu".

Lalu Maurice Bokay berkata kepada sang ahli: "jika saya mengatakan kepada anda bahwa saya telah menemukan pada manuskrip berusia lebih dari 1400 tahun yang di dalamnya tertulis bahwa Haman adalah menteri dan kepala arsiteknya Fir'aun, bagaimana menurut anda?! Sang ahli langsung bangkit dan berteriak "tak mungkin! nama itu hanya terdapat di tulisan batu zaman mesir kuno dengan huruf hieroglif yang salah satunya tersimpan di Museum Vina di Ibukota Austria dan informasi ini hanya diketahui oleh orang yang faham kode abjad hieroglif saja dan mengetahui nama Haman, dan ini tidak pernah ada kecuali pada 1822 tahun silam dimana manuskrip ini ada.

Lalu Maurice membuka terjemahan Al Quran dan menyuruhnya untuk membaca, inilah Mu'jizat Terbesar Muhammad yakni Al Quran.

وَقاَلَ فِرْعَوْنُ یَاهَامَانُ ابْنِ لِیْ صَرْحًا لَعَلِّیْ اَبْلُغُ اْلَاسْبَابَاَسْبَابَ السَّمٰوَاتِ فَأَطَّلِعَ اِلیٰ اِلٰهِ مُوْسٰی وَإِنِّّیْ لَأَظُنُّهُ کَاذِباً...

"Dan berkatalah Fir'aun: "Hai Haman, buatlah untukku sebuah bangunan yang tinggi supaya aku sampai ke pintu-pintu. Yaitu pintu-pintu langit supaya aku bisa melihat Tuhannya Musa, dan aku menganggapnya dia adalah seorang pendusta...". (QS. Al Mukmin: 36-37)

Maha Benar Allah Dengan Segala Firman-Nya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama