Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mantap Masuk Islam, Juara NBA Stephen Jackson Ucapkan Alhamdulillah

Mantap Masuk Islam, Juara NBA Stephen Jackson Ucapkan Alhamdulillah

Fikroh.com - Kabar mualaf kali ini datangnya dari dunia sport. Mantan juara NBA Stephen Jackson menjadi mualaf. Dia membuat keputusan besar menyangkut perubahan  hidupnya itu pada 6 Januari 2021 lalu.

Pemain berusia 42 itu diketahui telah pensiun pada 2015 setelah empat belas tahun bermain di liga.

Jackson rupanya mengikuti jejak legendaris NBA, Kareem Abdul-Jabbar (nama aslinya Ferdinand Lewis Alcindor Jr), yang masuk Islam pada 1968, sebelum Jackson masuk NBA.

Setelah menjadi mualaf, Jackson menggunggah foto di akun instagramnya @_stak5_ . Dia tampak sedang bersama saudara sesama Muslimnya. Dia juga berkomentar dalam foto tersebut.

“Alhamdulilah. @tonetrump bagaimana cara saya membalasnya. Hari ini adalah salah satu hari terbaik dalam hidup saya. Saya mencintai semua orang yang memiliki cinta @meed_al_aneeq terima kasih atas waktu dan pengetahuan yang kamu berikan padaku hari ini. Terhormat bisa bertemu saudara-saudara hari ini,” ujar akun tersebut.

Dalam akun instagram miliknya juga beberapa kali, dia membagikan petikan ayat Alquran dan artikel keislaman serta foto sajadah yang digunakannya.

Salah satu petikan ayat yang diunggah adalah Al-Baqarah ayat 255, yang tak lain adalah ayat kursi:


https://www.instagram.com/p/CJuhMK5FkBH/?igshid=jqbi594d55cw

“Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa”at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Mahatinggi lagi Mahabesar.”

Jackson lahir di Houston, Texas , dan menghabiskan masa kecilnya di Port Arthur, Texas. Jackson dibesarkan ibunya, Judyette, orang tua tunggal yang bekerja di dua pekerjaan. Saat remaja, Jackson bekerja di restoran makanan soul milik kakeknya di Port Arthur.

Sepanjang karirnya selama 14 muslim di NBA, Jackson pernah bermain bersama New Jersey Nets , Indiana Pacers , Golden State Warriors , Milwaukee Bucks , Charlotte Bobcats , San Antonio Spurs , dan Los Angeles Clippers.

Jackson memenangkan kejuaraan NBA bersama Spurs pada tahun 2003. []