Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Menjalin Cinta Di Gereja Dan Mengakhirinya Di KUA

Menjalin Cinta Di Gereja Dan Mengakhirinya Di KUA

Fikroh.com - Satu ikatan keimanan saling berjanji bersama selamanya dan di gereja saksi cinta mereka. Namun taqdir telah merubahnya, KUA tempat mengesahkan cinta sucinya.

Kisah nyata datang dari dua sejoli (pasutri) muallaf keluarga Besar @mualafcenteryogyakarta. Kisah cintanya cukup unik dan inspiratif.

Ialah Alfonsus Caesar Bramastho dan Vent Claudia Lidar, sebelum mengimani Islam mereka pernah mengikat pernyataan cinta selamanya di sebuah Gereja. Ya benar, itulah saksi cintanya.

Namun semua itu pupus saat sang romeo memutuskan hijrah meninggalkan keyakinan lamanya demi mengimani Diinul Islam dan menyatakan hubungan yang pernah di jalin bertahun lamanya kandas karena ia memilih Allah Ta'ala dan Syariat-Nya lebih dari apapun juga.

Hingga beberapa tahun sudah mereka pisah dan di tahun 2017 mereka kembali bersama dalam bingkai nikmat Iman dan Islam, mereka hadir dan datang ke @mualafcenteryogyakarta meminta untuk di bimbing syahadat guna mengukuhkan dan menyatakan diri di hadapan khalayak umum bangga menjadi muslim. Keduanya masuk islam

Meski mereka telah satu ikatan Akidah Islam namun tak menjadikan mereka bersama seperti sedia kala, Islam membatasi dan mengharamkan pacaran.

Belajar dan terus mengkaji agama untuk mengisi waktu luang mereka, hingga tanggal 5 Feb 2020 Allah mengijinkan mereka dan di hadapan petugas KUA melakukan legalitas nikah sah dan di saksikan para saksi kedua keluarga mereka dan pula keluarga Besar @mualafcenteryogyakarta.

Buat kalian berdua kami ucapkan selamat dan Barakallahu laka wa baraka 'alaika wa jama'a bainakuma fii khair.

Semoga Allah memberi berkah padamu di saat rumah tanggamu dalam keadaan harmonis, dan semoga Allah (tetap) memberi berkah padamu di saat rumah tanggamu terjadi kerenggangan (terjadi prahara), dan semoga Dia (Allah) mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan... Aamiin. Baarakallaahu fiikum.