Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mengharukan, Pasutri Meninggal Bersamaan, Semasa Hidupnya Dikenal Romantis

Mengharukan, Pasutri Meninggal Bersamaan, Semasa Hidupnya Dikenal Romantis

Fikroh.com - Kisah Cinta Sejati di Bojonegoro Meninggal dunia hanya selisih dua jam setengah, pasangan ini dipertemukan kembali di alam barzah dengan waktu singkat. Beliau bernama H. Fatkhan Sibyan dan Hj. Ummi Munawaroh yang beralamatkan di Ji. Letda Mustajab Sukorejo Bojonegoro kota. 

Sebelumnya sang istri meninggal secara mendadak karena diabetes pada Jumat dini hari 5 Februari 2021, sekitar pukul 01.30 wib. Selanjutnya suami yang sedang mengaji disamping jenazah istrinya tiba-tiba terkena serangan jantung dan mengakibatkan meninggal dunia juga.

Beliau berdua adalah seorang pengusaha sukses, yaitu owner toko alat jahit Al-Ikhsan di Jl. Gajah mada Bojonegoro, dan tidak memiliki seorang anak. Serta meninggal di usia 60 an tahun. Sebelum meninggal, beliau berdua telah membangun dua masjid dan pondok pesantren di Bojonegoro untuk diwaqafkan kepada masyarakat. 

"Bapak dan ibu adalah orang alim, setiap solat lima waktu beliau berdua selalu berangkat bersama ke musola dekat rumah. Sementara itu bapak menjadi imam di musola tersebut." Demikian ungkap keponakan almarhum.

Sebelum meninggal dunia, Ummi Munawaroh diketahui kedinginan serta sesak nafas. Sakit tersebut sudah beberapa kali ia derita lantaran usianya yang sudah berkepala enam. Sedangkan Fathkan terlihat sehat.

"Kalau meninggalnya nenek Munawaroh saya tidak ada di tempat, pas mengetahui jika beliau meninggal saya datang ke rumahnya," kata Rafi Afiyudin, cucu dari kakak kandung Fathan, kepada IDN Times, Sabtu (6/2/2021). Fathan dan Munawaroh sendiri hingga akhir hayat tak dikaruniai keturunan.

Keduanya lantas dimakamkan dalam satu tempat. Rafi melanjutkan, semasa hidupnya, pasutri yang mempunyai usaha di bidang konveksi tersebut selalu bersama-sama. Mulai dari menunaikan ibadah salat di masjid, maupun pergi ke tempat usahanya Jalan Gajah Mada. Mereka juga terlihat sangat romantis, karena kerap berboncengan menggunakan motor Vespa.

"Sudah sejak lama, Mbah Fathkan dan Ummi Munawaroh itu kemanapun pasti naik motor, keduanya ini terlihat selalu romantis. Padahal kalau mau beli motor yang bagus pun bisa, tapi beliaunya suka naik Vespa," ungkapnya.