Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Seruan Ulama Markaz Imam Al Albani Yordania Untuk Menolong Muslimin Di Palestina

Seruan Ulama Markaz Imam Al Albani Yordania Untuk Menolong Kaum Muslimin Di Palestina

Fikroh.com - Kekerasan Israel terhadap hak-hak rakyat Gaza telah melampaui batas. Hal ini memicu protes dan dukungan luas dari kaum muslimin. Ulama markaz Imam Al Albani Yordania turut ambil bagian dalam masalah ini. Berikut ini Seruan para ulama markaz imam Al Albani (Yordania) untuk menolong kaum Muslimin di Palestina. 

Mereka mengatakan:

"Apa yang terjadi di Masjidil Aqsha dan sekitarnya, dan yang terjadi di Gaza secara khusus, atau Palestina secara umum, yaitu berupa permusuhan dari orang-orang Yahudi Zionis yang anarkis dan penuh perbuatan dosa. Mereka telah mengotori tempat-tempat suci dan melanggar kehormatannya. Mereka telah menumpahkan darah orang-orang yang polos dan tidak bersalah. Di negeri Palestina yang penuh dengan keberkahan. Ini semua semakin menguatkan apa yang telah kita yakini bahwa kaum Yahudi Zionis adalah kaum yang gemar melanggar perjanjian. Sebagaimana mereka telah membunuh para Nabi dan Rasul. Dan mencela Rabbul 'Alamin, dan mereka adalah orang-orang yang Allah akan berikan kehinaan dan akan Allah hilangkan kemuliaannya. Baitul Maqdis hanya milik Allah, Gaza hanya milik Allah. 

Semoga apa yang terjadi ini bisa menyadarkan orang-orang yang lalai dari kaum Muslimin, dapat menghidupkan hati yang masih ada kehidupan di dalamnya, atau masih memiliki rasa malu di dalamnya, sehingga mereka tersadar tentang pentingnya masalah Palestina. Karena ini adalah masalah akidah dan masalah iman. Sehingga hatinya tergerak untuk membantunya.

Sudah menjadi suatu kewajiban bagi kaum Muslimin di hari ini, untuk membela Masjidil Aqsha, dan membantu penduduknya yang terzalimi, dengan semua sarana yang memungkinkan. Dan semua kalangan dari kaum Muslimin, 

  • wajib membantu mereka dengan doa
  • bantu mereka dengan banyak bertaubat dan beristighfar dari semua dosa
  • bantu mereka dengan harta
  • bantu mereka dengan (menggunakan) kedudukan 
  • bantu mereka dengan (menggunakan) media informasi

Dan untuk seluruh kaum Muslimin, hendaknya bersiap diri untuk dengan sebenar-benarnya untuk menghadapi musuh-musuh Islam, dengan semua sarana yang memungkinkan. 

Betapa banyak kondisi sulit yang terjadi, ternyata memberikan manfaat. Dan betapa sering ujian dari Allah, ternyata membawa karunia. 

لَا تَحْسَبُوهُ شَرًّا لَّكُم ۖ بَلْ هُوَ خَيْرٌ لَّكُمْ

"Jangan kalian mengira itu buruk bagi kalian, padahal itu baik bagi kalian" (QS. An Nur: 11).

وَلَا تَهِنُوا وَلَا تَحْزَنُوا وَأَنتُمُ الْأَعْلَوْنَ إِن كُنتُم مُّؤْمِنِينَ (139) إِن يَمْسَسْكُمْ قَرْحٌ فَقَدْ مَسَّ الْقَوْمَ قَرْحٌ مِّثْلُهُ ۚ وَتِلْكَ الْأَيَّامُ نُدَاوِلُهَا بَيْنَ النَّاسِ وَلِيَعْلَمَ اللَّهُ الَّذِينَ آمَنُوا وَيَتَّخِذَ مِنكُمْ شُهَدَاءَ ۗ وَاللَّهُ لَا يُحِبُّ الظَّالِمِينَ (140) وَلِيُمَحِّصَ اللَّهُ الَّذِينَ آمَنُوا وَيَمْحَقَ الْكَافِرِينَ (141)

(139) Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman.

(140) Jika kamu (pada perang Uhud) mendapat luka, maka sesungguhnya kaum (kafir) itupun (pada perang Badar) mendapat luka yang serupa. Dan masa (kejayaan dan kehancuran) itu Kami pergilirkan diantara manusia (agar mereka mendapat pelajaran); dan supaya Allah membedakan orang-orang yang beriman (dengan orang-orang kafir) supaya sebagian kamu dijadikan-Nya (gugur sebagai) syuhada'. Dan Allah tidak menyukai orang-orang yang zalim, (141) Dan agar Allah membersihkan orang-orang yang beriman (dari dosa mereka) dan membinasakan orang-orang yang kafir. (QS. Ali Imran: 139 - 141).

[selesai nukilan]

Sumber: https://www.alalbany.org/adv-47

Seruan Ulama Markaz Imam Al Albani Yordania Untuk Menolong Muslimin Di Palestina

Para ulama di markaz imam Al Albani:

  1. Syaikh Dr. Basim Al Jawabirah 
  2. Syaikh Masyhur Hasan Alu Salman 
  3. Syaikh Dr. Husain bin Audah Al Awaisyah
  4. Syaikh Dr. Ziyad bin Salim Al Abbadi 
  5. Syaikh Akram Muhammad Ziyadah
  6. Syaikh Dr. Ashim Al Qaryuti 
  7. Syaikh Dr. Khalid Al Anbari
  8. Syaikh Dr. Utsman Al Khamis
  9. Syaikh Dr. Abdul Azhim Al Badawi
  10. dan para ulama lainnya.