Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Breaking News, Lia Eden Meninggal Dunia

Breaking News, Lia Eden Meninggal Dunia

Fikroh.com - Kabar terbaru, Pemimpin sekte Tahta Suci Kerajaan Tuhan, ny. Lia Eden, meninggal dunia. Informasi tersebut disampaikan akun Instagram Kabar Sejuk (Serikat Jurnalis untuk Keberagaman)

"Lia Eden (Lia Aminudin) yang sejak 1995 meyakini terus menerima bimbingan malaikat Jibril telah meninggal Jumat lalu (9/4)," demikian keterangan Instagram Kabar Sejuk, Minggu (11/4).

Lia Eden sempat membuat masyarakat geleng-geleng kepala lantaran mengaku sebagai titisan Tuhan dan bertemu Bunda Maria.

Publik telah mengenal Lia sebagai sosok yang nyentrik dan kerap melakukan hal-hal yang terdengar tak wajar. Misalnya, ia pernah mengirimkan sebuah surat yang ia sebut sebagai surat peringatan “Tuhan” kepada Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

Salah seorang tokoh Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Ustadz Farid Ahmad Okbah, Lc, secara khusus menyoroti hal ini. Ia mengatakan bahwa Lia Eden sudah merusak dan menodai Islam.

Menurut Ustadz Farid, kewajiban negara adalah menjaga kaum Muslimin dari upaya penyimpangan dan penodaan terhadap Islam, karena masyarakat Indonesia mayoritas Muslim.

“Orang seperti Lia Eden harus diproses ke ranah hukum, ini jelas penodaan terhadap agama. Pemerintah harus menindak tegas Lia Eden,“ ujar Ustadz Farid saat ditemui salam-online, Selasa (2/6), di Jakarta.

Ia menambahkan, Lia Eden ini mengaku mendapat “wahyu”. Pada hakikatnya “wahyu” itu berasal dari syaitan yang kemudian menipunya seakan berasal dari malaikat Jibril, padahal bukan.

Ustadz Farid mengatakan, keyakinan seperti ini sama dengan keyakinan ajaran sesat Syiah. “Syiah itu mempunyai keyakinan bahwa sepeninggal Rasulullah malaikat Jibril diutus kepada Fatimah membawakan wahyu, yang dikenal dengan mushaf Fathimiyah dan ini jelas penyimpangan,” ungkapnya.

“Lia Eden ini jelas sesat, dia mendapat wahyu bukan dari malaikat Jibril melainkan dari syaitan, keyakinan seperti ini sama dengan Syiah yang mengaku sebagai malaikat Jibril yang memberi wahyu kepada Fatimah, ini jelas penistaan terhadap agama,“ tegasnya.