Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Bintang NBA Kyrie Irving Mengaku Senang Jalani Puasa Ramadhan untuk yang Pertama Kali

Bintang NBA Kyrie Irving Mengaku Senang Puasa Ramadhan yang Pertama Kali

Fikroh.com - Bintang NBA dari klub Brooklyn Nets, Kyrie Irving mengakui tengah menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. Hal ini dilakukan karena dirinya telah memeluk agama Islam.

Dalam konferensi pasca-pertandingan Nets menang atas Boston Celtics 109-104 dalam lanjutan babak reguler NBA, Jumat (23/4/2021) waktu setempat. Irving mengaku sangat bersyukur bisa menikmati momen bulan Ramadan pada tahun ini. Pebasket berusia 29 itu juga merasa senang bisa masuk dalam komunitas muslim.

"Ya, saya ambil bagian di bulan Ramadan ini dengan banyak saudara laki-laki dan perempuan muslim. Itu merupakan sebuah penyesuaian. Itu merupakan bentuk komitmen untuk melayani Allah," ujar Irving seperti dikutip dari Yahoo Sports.

"Saya senang dan bersyukur menjadi bagian dari komunitas saya dan menjalankan puasa," tambahnya.

Di pertandingan itu, Irving menyumbang 15 poin, 11 assist, dan 9 rebound dari 34 menit berada di lapangan.

Irving adalah Juara NBA bersama Cleveland Cavaliers 2016. Dia juga merupakan guard Boston Celtics pada 2017-2019. Setelah itu, Nets mengontraknya karena dia adalah agen bebas. Ia tercatat sudah tujuh kali bermain di ajang NBA All Star.

Irving telah membantu tim Bola Basket AS memenangkan medali emas di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro. Dia juga memenangkan Piala Dunia Bola Basket FIBA 2014 dengan negara asalnya AS di Spanyol.