Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Peringati Isra' Mi'raj, Para Aktivis Ajak Warga Palestina Siaga di Masjid Al-Aqsa

Peringati Isra' Mi'raj, Para Aktivis Ajak Warga Palestina Siaga di Masjid Al-Aqsa

Fikroh.com - Para aktivis dari al-Quds dan dari wilayah Palestina yang diduduki penjajah Israel sejak tahun 1948, menyerukan untuk menggiatkan perjalanan dan bersiaga di Masjid Al-Aqsha pada hari ini, Kamis (11/3/2021), dalam rangka peringatan Isra’ dan Mi'raj Nabi Muhammad saw.

Seorang aktivis wanita yang bersiaga di al-Aqsha, Hunadi Hulwani, mengatakan, "Besok (hari ini, red) adalah salah satu hari Al-Aqsha. Kita tidak boleh meninggalkannya. Pada hari seperti ini, Nabi kalian diperjalankan dalam satu malam ke masjid ini dan beliau mengimani para nabi Allah di dalamnya."

Hulwani menambahkan, "Makmurkanlah masjid ini, semoga langkah salah satu dari kalian sesuai dengan langkah salah satu nabi Allah malam itu, dan semoga kita mengirimkan fajar baru menuju kemenangan setelah malam ini."

Hulwani menegaskan untuk menghidupkan peringatan seperti ini di mushala Bab Al-Rahma. Dia mengatakan, "Bawalah anak-anak kalian dan keluarga kalian ke Masjid Al-Aqsha. Kabarkan kepada mereka bagaimana kalian membukanya dengan tangan kalian. Hidupkan kembali peringatan ini dengan shalat di dalamnya.”

Khatib Masjid Al-Aqsha, Syaikh Ikrimah Sabri, kembali menyampaikan seruannya untuk melakukan perjalanan ke Masjid Al-Aqsha dan meramaikan aula mushala Bab al-Rahma dan sisi timur masjid untuk memperingati Isra’ dan Mi ' raj.

Syaikh Sabri menyerukan dukungan untuk Masjid Al-Aqsha di semua forum. Dia menekankan perlunya mematuhi instruksi kesehatan dan keselamatan publik. Karena merebaknya pandemi Corona.