Pemukim Yahudi Tabrak dan Melukai Pemuda Palestina di Timur Qalqilya

Fikroh.com - Seorang pemuda Palestina terluka pada Selasa malam (2/3/2021), setelah seorang pemukim pendatang Yahudi menabraknya di dekat desa Al-Funduk, timur Qalqilya.

Sumber-sumber lokal melaporkan bahwa seorang pemukim Yahudi menabrak pemuda Palestina bernama Anas Saeed Zaidan dari kota Deir Istia, sebelah barat Salfit. Pelaku melarikan diri.

Sementara itu korban, Anas Saeed Zaidan, dibiarkan tergeletak di tanah untuk diserang oleh sejumlah anjing, sebelum kemudian dibawa ke rumah sakit.

Desa al-Fundul adalah daerah yang menjadi sasaran serangan para pemukim Yahudi dan tentara pendudukan penjajah Israel. Mereka bergerombol dan menyerang warga Palestina dan properti mereka di jalan yang menghubungkan antar kota.

Sebelumnya, pada Selasa pagi, seorang pemukim Israel berusaha untuk melakukan kejahatan dengan menabrak krumunan warga Palestina di dekat pintu masuk ke kota Barqa dan Bazaria, sebelah utara Nablus.

Pada 12 Februari lalu, warga Palestina Bilal Shehadeh Bawatineh berusia 52 tahun, dari desa Ajoul, utara Ramallah, gugur dan dua lainnya terluka setelah ditabrak oleh seorang pemukim Yahudi di dekat persimpangan Ain al-Bayda di Lembah Yordan bagian utara.

Belakangan ini, serangan pemukim Yahudi meningkat di Tepi Barat. Mereka melempari batu kendaraan warga Palestina, menyerang rumah, tanah, dan properti mereka. Aksi-aksi serangan ini biasanya mendapatkan perlindungan dari pasukan pendudukan penjajah Israel.

Para pemukim Yahudi menemukan kesempatan emas untuk meningkatkan serangan mereka di tengah-tengah perlindungan tentara pendudukan penjajah Israel. Mereka merasa aman dalam bergerak dan berkumpul di jalan-jalan utama, yang pada tahun-tahun sebelumnya, mereka tidak berani untuk melewatinya kecuali dalam rombongan yang dijaga oleh tentara penjajah Israel.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama