Ketika Syaikh Ali As-Shobuni Mendoakan Kemenangan untuk Erdogan

Fikroh.com - Syaikh As-Sobuni berkata sebelum pemilu di Turki, aku tidaklah terlena tidur dan makan sebelum mengangkat kedua tanganku kepada Allah memohon agar Allah memberi kemenangan kepada lelaki ini (Erdogan) yang memimpin Turki dengan hikmah dan agama. 

Syaikh Ali Ash Shobuni adalah sedikit ulama besar dalam ilmu tafsir yang masih hidup. Karya tulis beliau sangatlah banyak, utamanya adalah kitab tafsir Shafwatut Tafasir yang dipuji oleh ulama-ulama dunia sebagai salah satu tafsir terbaik yang ditulis oleh ulama khalaf. 

Beliau berdoa kepada Allah untuk kemenangan Erdogan karena beliau melihat dan merasakan kebaikan-kebaikan yang telah dilakukan Erdogan untuk kaum muslimin. Terlebih lagi Syaikh Ali adalah orang Suriah di mana orang Suriah banyak dibantu Erdogan. 

Alhamdulillah, doa yang dipanjatkan Syaikh Ali dikabulkan Allah dengan kemenangan AKP (partai-nya Erdogan) dengan kemenangan yang tak disangka-sangka. Kemenangan yang cukup mengejutkan bagi kebanyakan orang. Karena di pemilu sebelumnya AKP hanya meraih 41% suara, sedangkan saat ini meraih 49% suara. Itu artinya, AKP akan bisa mandiri dalam membuat kebijakan-kebijakan terutama yang berkaitan dengan Islam dan kaum muslimin, tidak hanya untuk Turki tapi selebihnya diluar Turki.

Apa yang dilakukan oleh Syaikh Ali Ash Shobuni secara tidak langsung mengesahkan Erdogan sebagai salah seorang pejuang Islam. Oleh karenanya, sungguh mengherankan bila ada orang yang nyinyir dan dengki dengan kemenangan ini. 

Penulis: Chandra Hafidzun

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama