Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Sebanyak 15 Ribu Warga Palestina Tunaikan Shalat Jum'at di Masjid Al-Aqsa

Sebanyak 15 Ribu Warga Palestina Tunaikan Shalat Jum'at di Masjid Al-Aqsa

Fikroh.com - Ribuan warga Palestina menunaikan shalat Jumat di Masjidil Aqsha, setelah sebelumnya ditutup penjajah Israel selama 24 hari, dengan dalih penanggulangan wabah Covid 19.

Menurut departemen wakaf Islam di al-Quds, jumlah jamaah yang hadir sekitar 15 ribu orang, yang menyebar di pelataran Masjidil Aqsha.

Pada Jumat pagi kemarin, kaum muslimin dalam jumlah besar menunaikan shalat subuh di Masjidil Aqsha, dalam rangkaian acara subuh akbar gabungan.

Sehari sebelumnya, departemen wakaf menyerukan kepada segenap lembaga dan tokoh al-Quds untuk menghidupkan subuh akbar di Masjidil Aqsha pada hari Jumat.

Para penggagar acara subuh akbar menyerukan untuk mengaktifkan subuh Jumat sebagai awal dimulainya kegiatan, dengan komitmen memakmurkan masjid dan menunaikan shalat di setiap waktunya.

Penjajah zionis terus berupaya menguasai Masjidil Aqsha dengan mengijinkan para pemukim yahudi memasukinya setiap hari, pagi dan siang, selain Jumat dan Sabtu.

Sejak berhasil membagi Masjid Ibrahimi di kota Hebron, dan menjadikannya dua bagian untuk kaum yahudi dan kaum muslimin, penjajah Israel juga terus melakukan upaya yang sama untuk menerapkannya di Masjidil Aqsha.