Saudi Bangun Pusat Kesehatan Bagi 10 Ribu Pengungsi Palestina di Yordania

Fikroh.com - Didanai oleh Saudi Fund for Development, Duta Besar Khadimul Haramain di Yordania, Nayef bin Bandar Al-Sudairy, dan Direktur Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA), Marta Lorenzo, meresmikan pusat kesehatan UNRWA baru di Aqaba, yang akan melayani sekitar 10 ribu pengungsi Palestina di Aqaba.

Al-Sudairy mengatakan, “proyek kesehatan ini merupakan bantuan Arab Saudi melalui UNRWA untuk membantu pengungsi Palestina dalam menghadapi tantangan yang ada.”

“Bantuan yang oleh Saudi kepada UNRWA dalam berbagai bentuk, berupa proyek kesehatan dan pendidikan,” lanjut Al-Sudairy.

Direktur Urusan UNRWA di Yordania, Marta Lorenzo, mengapresiasi kontribusi dari Arab Saudi dalam membangun kembali rumah sakit tersebut.

Lorenzo menekankan pentingnya layanan kesehatan yang berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan kesehatan pengungsi Palestina, terutama saat pandemi Corona saat ini.

Lorenco mencatat bahwa pusat kesehatan tersebut telah memberikan layanan kepada lebih dari 1.600 anak usia 1-5 tahun, dan 159 wanita hamil.

Dengan selesainya pembangunan rumah sakit baru ini, akan mampu menampung 446 pengungsi Palestina, sekitar 1.000 konsultasi medis dan 350 konsultasi gigi tersedia perbulan.

Hingga saat ini. UNRWA di Yordania memberikan layanan kesehatan kepada pengungsi Palestina melalui jaringan 25 pusat kesehatan dan empat klinik keliling yang terletak di dalam dan sekitar kamp pengungsi Palestina.

Sementara itu, Direktur Jenderal Departemen Urusan Palestina di Yordania, Rafiq Khirfan, memuji upaya Kerajaan Arab Saudi dan Karajaan Hasyimiyah Yordania, dalam memberikan dukungan kepada UNRWA di semua bidang, terutama di bidang kesehatan. sada-elarab.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama