Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Qari Terkemuka Asal Mesir, Syekh Ahmed Mustafa Tutup Usia

Ulama dan Qari Mesir, Syekh Ahmed Mustafa Tutup Usia

Fikroh.com - Innalillahi, kabar duka wafatnya Qari terkemuka Mesir Sheikh Ahmed Mustafa Kamil Quran yang wafat dalam usia 82 tahun. Melansir Situs El-Balad jenazah almarhum dimakamkan dan digelar di Kairo.

Dilansir Abna 24, Sabtu (6/2), banyak tokoh Alquran, ulama, murid-muridnya, dan masyarakat sekitar yang menghadiri pemakamannya. Sheikh Kamil merupakan teman dari qari terkenal Sheikh Mustafa Ismail.

Selama hidupnya ia telah berkarya menghasilkan 2.200 kaset rekaman Alquran yang ia lantunkan. Dia memiliki banyak murid dari Mesir dan juga berbagai negara, seperti Maroko, Aljazair, Malaysia, Indonesia, Turki, dan Austria.

Syeikh Ahmed Mostafa Kamel lahir pada tahun 1939 di Republik Mesir, dan ayahnya adalah seorang pencinta seni dan merupakan teman dekat dari Sheikh Mustafa Ismail.

Salah satu artikel indah dari putra Syekh Mustafa Ismail dan pujian mereka, Profesor Ahmed Mustafa Kamel, adalah bahwa mereka biasa menasehatinya: "koreksilah dirimu, karena jika sesuatu terjadi padamu, ayah kami akan mati lagi."

Syeikh Ahmed Mustafa Kamel membenarkan bahwa karena cintanya kepada Sheikh Mustafa Ismail, ia menyimpan ribuan rekaman dan kaset besar yang mungkin tidak dapat ditemukan di stasiun radio manapun.

Dia menyatakan bahwa dia memiliki 2.200 rekaman Syekh Mustafa Ismail dengan irama yang berbeda-beda dan Anda tidak dapat menemukan satu bacaan yang mirip dengan yang lain.