Penuhi Janji, Erdogan Serahkan Ribuan Rumah Gratis Untuk Korban Gempa Setahun Lalu

Fikroh.com - Hari ini, Senin, peringatan pertama gempa bumi di negara bagian Alazig, Turki timur, yang menewaskan lebih dari 30 orang, selain itu kerusakan material juga sangat signifikan.

Sejak saat-saat pertama gempa bumi, pemerintah Turki telah mengerahkan semua tim medis dan bantuan dan menempatkan mereka dalam keadaan siaga penuh, sebagai bagian dari rencana mendesak untuk menangani bencana dan keadaan darurat.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bahkan hadir bersama orang-orang setelah gempa bumi untuk melihat dampak kerusakan dan memenuhi kebutuhan terpenting rakyat, meyakinkan penduduk negara bahwa perumahan alternatif akan segera dibangun untuk mereka yang terkena gempa bumi.

70.000 Rumah Gratis Untuk Korban Gempa Turki

Di hari ini senin Erdogan dijadwalkan untuk menyerahkan rumah baru kepada penduduk negara bagian yang terkena gempa, sebagai pemenuhan janji yang dia buat setelah kehancuran besar yang menimpa rumah penduduk setahun yang lalu.

Turki secara geografis terletak di salah satu daerah paling rawan gempa di dunia. Ringkasan singkat gempa bumi perkotaan baru-baru ini yang terjadi di Turki disajikan pada Tabel 1. 

70.000 Rumah Gratis Untuk Korban Gempa Turki
Pantauan udara presiden Erdogan

Menurut Gulkan (2001) sekitar 20.000 orang tewas dalam lima gempa bumi perkotaan di Turki selama 10 tahun terakhir. Sebagai Akibat gempa tersebut, 70.000 bangunan rusak dan 20.000 bangunan dihancurkan. 

Biaya kerusakan hanya diberikan pada bangunan yang ada hancur adalah US $ 20 miliar. Gulkan mengklaim bahwa jenis konstruksi apartemen bertingkat di Turki merupakan faktor yang sangat penting dan telah diperburuk kerugian.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama