Minum Air Saat Perut Kosong Di Pagi Hari, Ini yang Akan Terjadi Dengan Tubuh Anda

Fikroh.com - Sejak kita masih kecil, kita telah diajari bahwa air sangat penting bagi tubuh kita. Namun pernahkah kita menyempatkan diri sejenak, dan memikirkan secara mendalam tentang manfaat air?

Air adalah alasan mengapa ada kehidupan di bumi dan mengapa semua menjadi seperti apa yang Anda lihat saat ini.

Faktanya, air dapat mengubah segala sesuatu yang abu-abu menjadi hijau dan apapun yang mati menjadi hidup! Namun, beberapa orang masih bertanya-tanya: Apakah ada efek samping dari air minum? Nah, hanya jika Anda minum lebih dari dua galon, maka mungkin saja. Hehehe

Sejauh menyangkut kesehatan, air sama sekali tidak berbahaya dan justru diperlukan untuk mencegah anda dari dehidrasi dan menambah energi, karena air merupakan sumber utama bahan bakar. Tapi bagaimana dengan minum air setiap pagi saat perut kosong?

Ternyata salah satu cara terbaik untuk mengatasi banyak masalah kesehatan adalah minum air saat perut kosong! Berikut ini fikroh.com telah mengumpulkan beberapa manfaat konsumsi air saat perut kosong dari beberapa sumber:

1. Mempercepat metabolisme

Apakah Anda mengalami kesulitan dengan berat badan akhir-akhir ini? Mungkin Anda harus mencoba minum air di pagi hari untuk meningkatkan laju metabolisme tubuh Anda hingga 24%, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Clinical Endocrinology.

Begitu metabolisme Anda meningkat, tubuh Anda akan mulai membakar lebih banyak kalori yang membuat tubuh langsing. Cukup tambahkan satu cangkir air saat perut kosong ke dalam rutinitas Anda, dan proses penurunan berat badan akan semakin cepat!

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Minum air di pagi hari merupakan keharusan karena akan membantu darah mengantarkan oksigen ke seluruh organ dan otot Anda. Begitu semuanya berada pada kinerja puncak, sistem kekebalan Anda akan berkembang, membantu tubuh Anda melawan banyak penyakit.

Selain itu, air adalah penguat sistem kekebalan alami yang luar biasa dan penting dalam produksi getah bening - Sistem kekebalan menggunakannya untuk mengedarkan sel darah putih dan nutrisi.

Pada dasarnya, ini adalah lingkaran indah yang membuat tubuh Anda kuat dan sehat!

3. Melancarkan Buang air besar (BAB)

Jangan pernah meremehkan manfaat minum air hangat di pagi hari karena bisa jadi penyelamat hidup Anda, apalagi jika Anda sedang bergumul dengan masalah buang air besar yang tidak stabil atau sedang mengalami sembelit.

Usus besar Anda membutuhkan sesuatu yang dapat membuang lumpur yang terkumpul di dalamnya, dan apa yang lebih baik untuk digunakan selain air?

Anda harus menjaga usus Anda karena jika tidak dibersihkan setiap hari, maka Anda bisa menderita retensi toksin dan infeksi usus besar, jadi minumlah!

4. Membersihkan racun dan mencegah migrain

Setiap hari, racun menemukan cara untuk menyelinap ke dalam tubuh Anda, baik melalui makanan yang Anda makan atau udara yang Anda hirup. Tentu saja, Anda perlu menyingkirkannya, dan tidak ada cara yang lebih baik selain minum banyak air.

Misalnya, urin Anda bekerja untuk membersihkan racun dari tubuh Anda, dan ketika Anda minum banyak air, seluruh tubuh Anda akan didetoksifikasi dan Anda tidak akan pernah menderita kembung lagi!

Di sisi lain, ada banyak pencegahan migrain alami yang dapat membantu mengatasi rasa sakit yang mengganggu itu, tetapi yang terbaik adalah air. Karena, salah satu penyebab migrain adalah dehidrasi!

5. Bagus untuk menurunkan berat badan

Air tidak memiliki kalori, yang sempurna karena begitu Anda menambahkannya ke dalam rencana diet Anda, lemak perut Anda akan berkurang sementara kesehatan Anda secara keseluruhan akan meningkat… Sepertinya cara yang tepat untuk menurunkan berat badan!

Minumlah air saat perut kosong setelah bangun tidur, dan Anda akan membantu mencapai tubuh impian Anda dalam waktu singkat, terutama karena akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan mengurangi keinginan Anda akan makanan manis.

Tahukah Anda bahwa minum 500ml air 30 menit sebelum makan, 3 kali setiap hari selama 12 minggu, sebenarnya akan membantu Anda mengurangi 2 kilogram berat badan Anda? Buktikan!

6. Meningkatkan kualitas kulit

Tidak ada satu orang pun yang tidak ingin memiliki kulit yang cerah dan bercahaya, tetapi juga tidak ada orang yang ingin berhenti makan junk food, mulai memakai tabir surya atau membersihkan riasan sebelum tidur.

Anda dapat menyembunyikan semua jerawat dan flek hitam dengan alas bedak, tetapi bagaimana jika kami memberi tahu Anda bahwa itu mungkin untuk menghilangkannya sementara.

Pertama-tama, Anda tidak bisa mengharapkan hasil apa pun jika Anda terus memberi makan makanan beracun bagi tubuh Anda, dan yang kedua, minum air saat perut kosong dan kulit Anda akan tiba-tiba mekar!

Semakin banyak air yang Anda minum, semakin baik gerakan usus Anda, dan itu akan membuat kulit lebih bersih. Jika Anda menginginkan hasil yang cepat, sebaiknya minum air sebelum makan dan kapan pun Anda merasa perut Anda kosong, tetapi yang terpenting, jangan lupakan segelas air pagi Anda.

7. Rambut sehat & berkilau

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa minum air di pagi hari saat perut kosong berdampak langsung pada kondisi rambut Anda. Ketika Anda mengalami dehidrasi, akarnya akan menjadi kasar, kering, dan rapuh yang tidak membantu rambut untuk tumbuh lebih sehat, atau tumbuh di tempat pertama!

Air yang Anda minum bekerja untuk mengangkut vitamin ke folikel rambut Anda sepanjang waktu, dan juga kandungan rambut Anda adalah 1/4 dari air.

Jadi jelas, asupan air secara teratur meningkatkan kualitas rambut Anda.

Anda bisa saja menghabiskan banyak uang untuk membeli produk rambut mahal yang menjanjikan rambut “Repunzel” yang indah dan sehat, padahal yang perlu Anda lakukan hanyalah melembabkan tubuh Anda di awal hari –Sangat sederhana!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama