Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Meski Lockdown, Para Pemukim Yahudi Serbu Masuk Al-Aqsha

Meski Lockdown, Para Pemukim Yahudi Serbu Masuk Al-Aqsha

Fikroh.com - Sekelompok pemukim yahudi, Rabu pagi, menyerbu masuk kawasan Masjidil Aqsha, dan menunaikan ritual Talmud di sana, dengan dikawal pasukan penjajah Israel.

Menurut sumber di lokasi, sekelompok pemukim yahudi menyerbu masuk pelataran Masjidil Aqsha, di tengah lockdown yang diterapkan di kota Al-Quds.

Serbuan dikawal ketat pasukan penjajah Israel, di saat yang sama pasukan Israel melarang warga Al-Quds memasuki Masjidil Aqsha untuk shalat di dalamnya, kecuali dengan sejumlah syarat yang ketat.

Serbuan ini merupakan aksi harian yang dilakukan pemukim yahudi dari pintu gerbang Maghoribah sampai gerbang Silsilah, melewati kawasan Babur Rahmah, sambil menunaikan ritual Talmud yahudi.

Hampir setiap hari, Masjidil Aqsha menjadi sasaran penodaan kaum yahudi, selain Jumat dan Sabtu, mereka menyerbu masuk secara berkelompok dengan dikawal pasukan Israel, dalam dua waktu, pagi dan siang.

Aksi penyerbuan masuk dilakukan para pemukim yahudi meski lockdown diberlakukan di kota, dan pengetatan terhadap warga Al-Quds untuk memasuki kawasan Masjidil Aqsha.

Sementara itu seruan terus disampaikan kepada kaum muslimin di segenap wilayah Palestina 48 dan warga Al-Quds serta Tepi Barat untuk hadir ke Al-Aqsha, dan mengintensifkan kehadiran ke Al-Aqsha untuk memakmurkannya dengan shalat dan bersiaga, untuk menggagalkan rencana para pemukim yahudi.