Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Iraq Gelar Festival Jilbab, Ribuan Wanita Muda Jadi Peserta

Iraq Gelar Festival Jilbab, Ribuan Wanita Muda Jadi Peserta

Fikroh.com - Sebanyak 1357 perempuan muda dari provinsi Halabja, di wilayah Kurdistan (Irak utara), merayakan parade jilbab, dalam sebuah upacara besar dengan tajuk "Mahkota Emas."

Organisasi Pengembangan Mahasiswa Wilayah Kurdistan, sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam festival tersebut, mengatakan bahwa Mahkota Emas adalah salah satu program tahunan, dan tahun ini adalah yang ketujuh.

Keguatan ini merupakan program rutin tahunan yang bertempat di salah satu provinsi di wilayah tersebut sebagai ungkapan apresiasi dan memberi selamat kepada para wanita muda yang memutuskan untuk memakai hijab.

Sementara itu warga Irak menyambut baik festival jilbab ini dengan aktif di media sosial menyebarkan foto dan video upacara "Mahkota Emas" dengan tagar # Taji_zdahab yang artinya sama dalam bahasa Kurdi.

Festival yang melibatkan ribuan peserta tersebut menuai reaksi luas di situs komunikasi, dan aktivis hak asasi manusia.

Bahkan Howesheen Fouad menulis di akun Facebook-nya: Saya merasa bangga sekarang karena kami sedang mempersiapkan dan mengawasi mahkota emas di Organisasi Pembangunan. Betapa indahnya bekerja 10 tahun yang lalu, sehingga pahala dan keindahan tetap ada dalam hidup Anda."