Innalillahi, Pimpinan Majlis Tafsir Al-Qur'an, Drs. Ahmad Sukina Wafat

Fikroh.com - Kabar duka atas wafatnya pimpinan Majelis Tafsir Al-Quran atau disingkat MTA Ust. Ahmad Sukina di Surakarta. Kabar wafatnya almarhum disebarkan oleh murid-murid beliau di media sosial.

"Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji'uun.. Telah berpulang ke dekapan illahi, sang Guru dan murabbi Ust Drs. Ahmad Sukina (Pimpinan Pusat Majelis Tafsir Al Quran / MTA) pagi ini Kamis 25 Februari 2021 sekitar jam 04.05 WIB." Demikian bunyi broadcast yang tersebar di Facebook.

Almarhum wafat di usianya yang ke 73 tahun. Dengan meniggalkan seorang istri dan keluarga tercintanya.

Perlu diketahui MTA adalah lembaga pendidikan Al-Quran yang berdiri pada tahun 72. Semula yayasan MTA dipimipin oleh Ust. Abdullah Thufail Saputro yang merupakan pendiri dan penggagas lahirnya MTA. Kemudian beliau wafat pada tanggal 15 September 1992 setelah 20 tahun menumbuhkan dan mengembangkan MTA.

Untuk meneruskan perjuangan MTA Kepemimpinan selanjutnya diteruskan oleh murid beliau Ust. Drs. Ahmad Sukina. MTA berkembang dengan pesat ke seluruh pelosok tanah air dan saat ini telah memiliki lebih dari 50 perwakilan dan lebih dari 170 cabang.

Baca juga: Inilah Biografi Pimpinan MTA, Ustadz Drs. Ahmad Sukina

Allahumnaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fu'anhu..

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama