Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Eks FPI Sulsel Bantah Terduga Teroris Makassar Anggotanya

Eks FPI Sulsel Bantah Terduga Teroris Makassar Anggotanya

Fikroh.com - Eks Ketua DPP FPI Sulawesi Selatan, Habib Munchsin Al-Habsy membantah bahwa terduga teroris Makassar Ahmad Aulia anggota FPI Sulsel. Ia menegaskan, nama Ahmad tak terdaftar di Makassar maupun di kabupaten lain di Sulsel.

“Ahmad Aulia tidak pernah terdaftar sebagai anggota atau Laskar Front Pembela Islam (FPI) Makassar maupun di kota atau Kabupaten lainnya yang ada di provinsi Sulawesi Selatan,” katanya dalam keterangan pers yang diterima Kiblat.net, Jumat (05/02/2021).

Ia menekankan bahwa jika yang bersangkutan pernah ikut kegiatan yang dilakukan oleh Front Pembela Islam Makassar, maka tidak secara otomatis menjadi anggota Front Pembela Islam. Sebab, kegiatan taklim rutin merupakan kegiatan umum.

“Sehingga siapapun bisa hadir dan ikut dalam acara Taklim tersebut,” tuturnya.

Selain itu, Habib Muchsin membantah keras statemen Ahmad yang menyatakan pernah terjadi baiat atau dukungan kepada ISIS yang dilakukan di bekas markas daerah laskar FPI, Jalan Sungai Limboto Makassar. Adapun acara yang dilaksanakan pada saat itu adalah diskusi umum terkait kondisi perpolitikan dunia secara global.

“Ini dihadiri oleh 3 orang narasumber, Yakni Munarman, Ustad Basri (almarhum) dan Ustadz Fauzan (almarhum). Terkait kehadiran Munarman dari Jakarta adalah sebagai narasumber yang diundang dan tidak ada kaitannya dengan isu ISIS,” paparnya

“Apalagi dikaitkan dengan baiat seperti yang dinyatakan oleh saudara Ahmad Auliya,” tukasnya.