Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

47 Pemukim Yahudi Serbu Masuk Masjidil Aqsha

47 Pemukim Yahudi Serbu Masuk Masjidil Aqsha

Fikroh.com - Puluhan pemukim yahudi menyerbu masuk kawasan Masjidil Aqsha, Senin (8/2) pagi dari pintu gerbang Maghoribah, dengan pengawalan ketat pasukan keamanan Israel.

Menurut departemen wakaf Islam di Al-Quds, sebanyak 47 pemukim yahudi menyerbu masuk kawasan Masjidil Aqsha, mereka berkeliling di beberapa lokasi pelataran Al-Aqsha.

Disebutkan bahwa sejumlah pendeta yahudi turut serta memberikan penerangan terkait kuil yahudi dalam aksi tersebut, kemudian mereka melakukan ritual Talmud di kawasan Babur Rahmah.

Sementara itu pihak kepolisian Israel melanjutkan intimidasi terhadap kaum muslimin yang berdatangan ke Masjidil Aqsha, dan menahan identitas mereka di pintu keluar masjid.

Dalam konteks ini, pasukan kepolisian Israel mendeportasi Nidzam Abu Ramuz dari Masjidil Aqsha selama satu pekan, dan bisa diperpanjang. Nidzam ditangkap sehari sebelumnya dari kawasan Babur Rahmah.

Pada Ahad kemarin, kaum muslimin banyak berdatangan dari Al-Quds dan Palestina 48, setelah sebelumnya Al-Aqsha ditutup selama 42 hari, dengan dalih untuk menanggulangi penyebawan wabah covid 19.

Penjajah Israel bersama para pemukim yahudi terus melancarkan aksi yahudisasi di kawasan Masjidil Aqsha, lewat serbuan masuk para pemukim yahudi setiap hari dalam dua waktu, pagi dan siang, untuk mengambil kendali Al-Aqsha, seperti yang mereka lakukan terhadap Masjid Ibrahimi di kota Hebron.