13 Warganya Tewas, Turki Kerahkan Pasukan Serang Teroris PKK di Perbatasan

Fikroh.com - PKK mengeksekusi 13 tawanan sipil di sebuah gua di #Gara, Irak. Ini menyerang pasukan keamanan Turki & Irak & warga sipil. Ini melanjutkan serangan terorisnya di Suriah utara. Dunia diam. Keheningan ini adalah tindakan keterlibatan yang memalukan. Tapi kami tidak akan tinggal diam," kata Kalin dalam tweet.

"Dalam penyelidikan awal, ditetapkan bahwa 12 warga kami yang tidak bersalah dan tidak bersenjata ditembak di kepala dan syahid, sementara yang lain ditembak di bahu dan menjadi syahid," kata Menteri Pertahanan Hulusi Akar, mengutuk serangan teror tersebut.

Direktur Komunikasi Fahrettin Altun juga mengucapkan selamat kepada militer Turki atas keberhasilan operasinya di daerah tersebut dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga para korban dan bangsa.

“Saya menyampaikan belasungkawa saya kepada orang-orang Turki. Para martir kami telah dibalas, "katanya, menggarisbawahi keberhasilan militer Turki dalam menghadapi terorisme PKK.

“Perjuangan aparat keamanan kita melawan organisasi teroris, mulai dari PKK, di dalam dan luar negeri akan terus berlanjut, dengan dukungan dan doa yang kuat dari masyarakat, hingga ancaman teror benar-benar ditiadakan,” imbuhnya.

Altun menyatakan bahwa Turki akan terus memerangi tidak hanya organisasi teroris itu sendiri tetapi juga orang-orang dan badan-badan yang mendukungnya, berfungsi sebagai front dan melegitimasi serta menormalkan terorisme.

"Terorisme berusaha untuk memberi ruang bagi dirinya sendiri dengan teroris yang melambai-lambaikan senjata serta penipu yang tampak seperti sipil yang mendukung mereka. Negara kita dan bangsa kita tidak akan mengizinkannya dan selalu menyangkal peluang bagi kelompok teroris, yang memiliki darah di tangan mereka, dan kelompok-kelompok yang mendukung mereka,"

katanya dan menambahkan:" Kelompok-kelompok yang berusaha membuat PKK tampak sah di Turki, Suriah dan Irak adalah kolaborator dari gerombolan pembunuh itu. Darah para martir kita juga ada di tangan mereka yang menahan diri. bahkan dari mengutuk organisasi teroris PKK dan mereka yang menghilangkan nama organisasi pengkhianat itu dalam pernyataan mereka dalam upaya untuk menutupi mereka."

Dalam sebuah Video yang memperlihatkan Operasi Gabungan Turki di wilayah Gara Iraq Utara. Menyusul tewasnya 13 warga Turki oleh teroris Komunis PKK. Pasukan Turki mengadakan operasi militer besar-besaran dengan target menghancurkan gua-gua, pangkalan dan personil PKK di Gara. 

Dikabarkan selama operasi berlangsung, sekitar 33-40+ teroris Komunis PKK berhasil dilumpuhkan dan tewas di tempat. Sedangkan 3 tentara komando darat Turki gugur.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama