Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Turki Wisuda 500 Pasukan Khusus Wanita Untuk Pertama Kali Dalam Sejarah

Turki Wisuda 500 Pasukan Wanita Untuk Pertama Kali Dalam Sejarah

Fikroh.com - Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu pada hari Jumat mengumumkan bahwa untuk pertama kalinya di Turki diadakan wisuda terhadap 500 lulusan pasukan khusus polisi wanita Turki dalam satu angkatan.

Pernyataan Soylu disampaikan selama keikutsertaannya dalam upacara kelulusan tersebut yang diadakan di Direktorat Operasi Khusus di daerah Gölbaşı di ibu kota Turki, Ankara.

Pasukan khusus Wanita Turki

Sebanyak 500 wanita, termasuk sejumlah wanita berjilbab ikut terlibat dalam upacara kelulusan.

Dalam pidatonya selama upacara, Soylu menunjukkan bahwa “jumlah pasukan khusus di kepolisian Turki telah meningkat menjadi lebih dari 22 ribu personel, padahal pada tahun 2016 tidak lebih dari 8 ribu.”

Upacara tersebut meliputi berbagai pertunjukan tempur yang mencakup penembakan dengan banyak senjata, menyerbu bangunan, dan simulasi untuk membebaskan sandera, di mana berbagai senjata digunakan dan helikopter diikutsertakan.

Pasukan Khusus Wanita Turki

Pada Mei 2019, sebagai tanggapan atas kebutuhan keamanan Turki, Soylu mengatakan bahwa mereka bersiap untuk mengintegrasikan wanita ke dalam operasi khusus, terutama mereka yang telah lulus dari sekolah menengah umum.