Selamat Tinggal Whatsapp

Fikroh.com - Mungkin ada yang sudah mengetahui tentang adanya perubahan kebijakan privasi  dari WhatsApp. Semua data pengguna WhatsApp bisa digunakan oleh grup Facebook untuk kepentingan komersial mereka. Kebijakan ini membuat banyak orang merasa resah, khawatir data pribadi akan menyebar tanpa diketahui dan dimanfaatkan untuk tujuan yang merugikan para pengguna. Intinya mereka ini mau cari uang disana.

Sebagai informasi, semenjak WhatsApp mengumumkan perubahan kebijakan privasi dan ketentuan layanan, banyak pengguna yang protes hingga mencari aplikasi lain sebagai alternatifnya. Dalam kebijakan privasi baru tersebut, mengizinkan Facebook sebagai induk perusahaan untuk mengakses data pengguna WhatsApp. Karena itu muncul kekhawatiran akan keamanan data mereka.

Terlebih Facebook kerap jadi sorotan soal keamanan terutama pada data pengguna. Tak jarang digunakan digunakan demi kepentingan iklan, hingga pihak ketiga untuk mengaksesnya. Selanjutnya banyak yang mencari aplikasi chat alternatif pengganti WhatsApp, untuk mencari layanan yang dianggap lebih aman. 

Jika tidak setuju dengan kebijakan tersebut, pengguna akan diberi pilihan untuk menghapus akun. Kebijakan ini akan mulai berlaku pada 8 Februari 2021 mendatang.  

Terkait hal ini, banyak pengguna WhastApp yang justru berpindah hati ke aplikasi chat lain. Di antaranya Telegram dan BiP.

Telegram dianggap menjadi aplikasi chat yang lebih aman daripada WhatsApp. Bahkan, Telegram diklaim lebih memiliki fitur menarik yang tidak dimiliki oleh WhatsApp.  

Namun, selain Telegram, kini muncul aplikasi chat lain yang digadang-gadang menjadi alternatif pengganti WhatsApp. Aplikasi chat tersebut yakni BIP Messanging. BIP merupakan aplikasi chat asal Turki.

Aplikasi BIP adalah buatan Turkcell pada 2013. Perusahaan telekomunikasi ini saham terbesarnya merupakan milik pemerintah Turki. Aplikasi chat ini menawarkan layanan pesan, panggilan suara, video HD dan lain sebagainya yang tentunya punya fitur yang sama seperti WhatApp.

Fitur BiP

BIP juga memiliki fitur terkait privasi, yaitu dapat menghilangkan pesan dalam opsi waktu tertentu sehingga pesan rahasia akan terkirim dengan aman dan menghilang dari sisi penerima dalam waktu yang sudah ditentukan.

Fitur lain yang ditawarkan BIP yakni terdapat tombol darurat yang berfungsi untuk berbagi lokasi dan situasi kepada 10 orang yang sudah ditentukan oleh penggunanya.

Jadi kami sarankan supaya menghapus aplikasi Whatsapp dan dowload aplikasi BiP atau Telegram. Karena zaman sekarang ini privasi Anda adalah hal terpenting setelah keluarga Anda. Unduh aplikasinya di PlayStore.

Source: Ghuraba Advice

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama