Sebelum Wafat, Inilah Harapan Syeikh Ali Jaber Untuk Indonesia

Fikroh.com - Kabar wafatnya Syeikh Ali Jaber menjadi duka nasional. Pasalnya dai yang satu ini dikenal santun dalam berdakwah. Mudah diterima semua lapisan masyarakat. Sosok yang  mengagumi Erdogan ini pernah bertutur bahwa ia yakini dan berharap Indonesia akan lahir pemimpin adil dan hafidz Al-Qur’an.

Dalam sebuah acara bersama para artis Hijrah Fest, Syekh Ali Jaber mengutarakan kekagumannya pada sosok Presiden Turki, Erdogan. “Saya memiliki harapan yang sangat tinggi, insya Allah Indonesia, sepanjang apapun kegelapan, sepanjang apapun kezaliman, sepanjang apapun kehilangan keadilan, insya Allah akan datang suatu saat terbitnya matahari adil dan insya Allah Indonesia akan menjadi negara Al-Qur’an.” Kata Syekh Ali Jaber.

“Saya bisa meyakinkan itu, karena saya pernah merasakan bagaimana di Turki. Turki negara sekuler yang ratusan tahun serangi Islam, ratusan tahun mengabaikan Islam (menurut kami, lebih tepatnya puluhan tahun karena sekulerisme di Turki baru berlangsung puluhan tahun), tidak boleh kumandangkan azan dalam bahasa Arab, tidak boleh ada rumah tahfiz, tidak boleh ada pasantren, tidak boleh belajar agama, tidak boleh diizinkan anak-anak kita belajar Al-Qur’an, semua dilarang dengan keras, bahkan terancam orang-orang yang melanggar aturan itu… Allah lahirkan seorang presiden yang bisa membaca Al-Qur’an, coba buka di Youtube, bacaan Erdogan bagaimana. Itu dilahirkan dari negara sekuler.” lanjut Syekh yang bernama lengkap Ali Saleh Mohammed Ali Jaber

“Saya bisa meyakinkan insya Allah 1 juta penghafal Al-Qur’an, dan bapak ibu mudah-mudahan masih punya umur akan mendengar pengumuman besar. Imam besar shalat Idul Fitri dan Idul Adha sekaligus khatib adalah presiden republik Indonesia, penghafal Al-Qur’an." Tambahnya.

Dari kata-kata beliau adalah bukti betapa besar cintanya pada Indonesia. Sehingga ia berharap Indonesia menjadi negara yang maju dengan pemimpin yang adil dan hafal Qur'an. Semoga Alloh merahmati beliau dan menempatkan di tempat yang terbaik.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama