Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Raja Yordania Kecam Sikap Israel Tahan Vaksin Covid Bagi Palestina

Raja Yordania Kecam Sikap Israel Tahan Vaksin Covid Bagi Palestina

Fikroh.com - Raja Yordania Abdullah al-Tsani mengkritik langkah Israel, yang tidak memberikan vaksi Covid bagi rakyat Palestina, dan menyerukan supaya mendistribusikannya secara aktif dan adil virus anti Covid ini.

Hal itu disampaikannya dalam sambutan acara pertemuan forum Davos yang digelar badan ekonomi dunia secara berkala.

Menjawab salah satu pertanyaan, Raja Abdullah menyampaikan bahwa Israel telah berhasil menanggulangi Covid lewat vaksinasi, namun bukan untuk rakyat Palestina, seperti dilansir surat kabar elghad.

Raja Abdullah menegaskan bahwa Israel tidak akan aman dari virus tanpa memberikan vaksin bagi rakyat Palestina.

Dalam sambutannya di hadapan forum, Raja Yordania mengatakan, “Saya percaya bahwa vaksin telah siap, saat kita menanti vaksin ini dalam waktu yang lama, kita berharap semuanya bisa melakukan vaksinasi untuk kepentingan bersama.”

Vaksin harus didistribusikan secara aktif dan adil, sebagai salah satu sarana penanggulangan wabah ini, lanjut pemimpin Yordania ini.

Menangani vaksin sebagai barang publik untuk kepentingan semua, merupakan keharusan moral tanpa membedakan negara kaya maupun miskin, di saat negara-negara kaya melakukan vaksinasi bagi semua warganya.

Pada Senin lalu, Forum Ekonomi Dunia “Davos” menggelar acara pertemuan yang berlangsung sampai hari Jumat, membahas dampak corona yang dihadiri sejumlah pemimpin dunia, antara lain Presidn China Xi Jinping, Kanselir Jerman Angela Markel, Presiden Perancis Emanuel Macron dan lainnya.