Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pemuda Muhammadiyah Minta Gerindra Pecat Kadernya yang Minta Anis Mundur

Pemuda Muhammadiyah Minta Gerindra Pecat Kadernya yang Minta Anis Mundur

Fikroh.com - Pernyataan kontroversial politikus sekaligus Ketua DPC Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis yang meminta Anies Baswedan mundur dari Gubernur DKI Jakarta menuai polemik.

Sebagai pengurus partai pengusung Anies-Sandi di Pilkada DKI 2017 lalu, Ali Lubis dianggap menyulut kegaduhan yang seharusnya tidak terjadi di tengah Pemprov DKI berjuang melawan corona Covid-19 di Ibu Kota.

Sontak, etika Ali Lubis dalam berpolitik khususnya di ruang publik dipertanyakan.

“Pernyataan yang dilemparkan oleh politikus Gerindra, saudara Ali Lubis di ruang publik terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mundur dari jabatannya menunjukan bahwa saudara Ali Lubis gagal memahami politik relasi yang beretika dan beradab, di karenakan Gerindra adalah partai pengusung utama Anies- Sandi pada Pilkada DKI Jakarta 2017 silam,” kata Ketua Bidang Hikmah dan Hubungan Antar Lembaga Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta, Ristan Alfino dalam keterangannya, Jakarta, Minggu (24/1/2021).

Menurut Ristan, bila bertujuan menyampaikan kritik, sebagai ketua DPC Gerindra Jakarta Timur mestinya Ali Lubis bisa berkomunikasi langsung dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atau Wagub DKI Ahmad Riza Patria.

“Jalur personal ini seharusnya dioptimalkan oleh Ali Lubis untuk menyampaikan saran dan kritik kepada Pemprov DKI Jakarta,” tutur Ristan.

Terlebih, Ahmad Riza Patria merupakan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta yang sehari-hari mendampingi Anies Baswedan dalam penangan Covid 19 di DKI.

“Jadi secara tidak langsung, Ali Lubis sedang menjalankan peran yang ambigu sebagai ketua DPC Gerinda Jakarta TImur,” ungkap Ristan.

“Publik akan bertanya-tanya ada apa dengan Gerindra DKI Jakarta? Apakah ini design internal partai untuk mendowngrade Anies Baswedan secara personal karena DKI Jakarta akan memasuki tahun politk pilkada 2022?,” sambungnya penasaran.

Karena itu, dia meminta Riza Patria tidak diam dan segera bersikap menyudahi kegaduhan agar tidak berlarut-larut.

“Kami Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta meminta kepada ketua DPD Gerindra DKI Jakarta untuk memecat saudara Ali Lubis dari jabatannya,” tegas Ristan.