Kapolri Baru Ditantang Berani Tangkap Abu Janda

Fikroh.com - Pegiat media sosial, Permadi Arya alias Abu Janda, telah dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik, kebencian atau permusuhan individu dan/atau antargolongan (SARA) pada Kamis, 28 Januari 2021.

Ketua Bidang Hukum DPP KNPI, Medi Rischa Lubis, mengapresiasi aparat kepolisian yang telah menerima laporan dari DPP KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) terhadap Abu Janda sebagaimana tercatat dalam surat tanda terima laporan Nomor: STTL/30/I/2021/ Bareskrim tertanggal 28 Januari 2021.

“Alhamdulillah, telah diterima laporan kami secara koperatif dari pihak polisi tanpa dipersulit, sudah kami tunjukkan bukti-buktinya bahwa kami hari ini telah melaporkan akun @permadiaktivis1,” kata Medi Lubis di Gedung Bareskrim pada Kamis kemarin, 28 Januari 2021.

Selanjutnya, Medi Lubis berharap aparat kepolisian menindaklanjuti laporannya terhadap Abu Janda. Karena menurut dia, Abu Janda telah menyakiti warga Papua atas cuitannya yang dianggap menghina mantan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai.

Tentu, laporan ini menjadi tantangan bagi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar memenuhi komitmennya saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) dengan Anggota Komisi III DPR RI pada Rabu, 20 Januari 2021.

“Harapan yang sangat tinggi kami taruh ke pundak Polri sekarang agar dapat menegakkan hukum tanpa pandang bulu dan profesional. Jangan melihat siapa-siapa orang itu ya, melihat dari sepak terjangnya kita tahu orang ini ya. Belum-belum aja bikin laporan udah nantang-nantangin, ayo menang siapa, kamu apa saya. Nah, itu kan enggak bener, dari semalam itu udah trending di Twitter,” ujarnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama