Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Islam Satu-satunya Agama dengan Pertumbuhan Tercepat di Jepang

Islam Satu-satunya Agama dengan Pertumbuhan Tercepat di Jepang

Fikroh.com - Di negara Asia Timur, Jepang, hampir 110.000 hingga 230.000 umat Muslim tampaknya menerima Islam menjadi agama baru.

Menurut informasi yang berhasil fikroh.com kutip dari laman the islamic information, Jumlah Muslim di Jepang meningkat tajam selama sepuluh tahun terakhir. Jumlah tersebut lebih dari dua kali lipat sesuai data yang diungkapkan oleh Tanada Hirofumi dari Universitas Waseda.

Statistik tahun 2010 menunjukkan jumlah jamaah Muslim di Jepang mencapai 110.000. Namun, selama akhir 2021, itu mencapai hampir 330.000, bertambah sebanyak 50.000 muslim baru.

Selanjutnya untuk memfasilitasi jamaah muslim di jepang, terdapat 110 masjid.

Seorang profesor di APU dan ketua Asosiasi Muslim Beppu, Muhammad Tahir Abbas Khan, mengatakan bahwa penambahan jumlah masjid adalah langkah yang disambut baik oleh BMA bagi umat Islam di seluruh dunia.

Populasi Muslim telah meningkat pesat secara global. Ini telah mencapai sekitar 2,9 miliar, yang merupakan 26% dari populasi dunia pada tahun 2050.

Selama bubble economy, Jepang, negara minoritas Muslim, mengalami pertumbuhan pesat dalam peningkatan populasi Muslim. Saat ini diperkirakan ada 120.000 Muslim di luar negeri dan 10.000 Muslim Jepang yang tinggal di Jepang.

Di Jepang, kebanyakan Muslim tinggal di tiga wilayah metropolitan seperti Greater Tokyo Area, Chukyp Metropolitan Area, dan Kinki Region. Jaringan Muslim tidak pernah berhenti berkembang di seluruh Jepang.

Telah terjadi peningkatan jumlah masjid yang dibangun sejak awal tahun 1990-an di seluruh kepulauan Jepang dari prefektur Okinawa hingga prefektur Hokkaido.

Kebanyakan orang Jepang tidak menyadarinya, tetapi ada sekitar lebih dari 90 masjid di seluruh Jepang. Dalam beberapa tahun terakhir, ada banyak gerakan dan inisiatif yang bertujuan untuk mendakwahkan dan memahami Islam dan Muslim. 

Islam juga digolongkan sebagai salah satu agama dengan pertumbuhan tercepat di dunia.