Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Hamas Minta Biden Koreksi Kebijakan AS yang Dzalim pada Palestina

Hamas Minta Biden Koreksi Kebijakan AS yang Dzalim pada Palestina

Fikroh.com - Juru Bicara Gerakan Perlawanan Islam Hamas, Fawzi Barhoum, meminta Presiden AS Joe Biden agar mengoreksi dan meluruskan arah sejarah dari kebijakan negara Amerika Serikat yang salah dan tidak adil terhadap rakyat Palestina. Barhoum menegaskan bahwa tidak ada penyesalan atas mundurnya Trump dari pemerintahan Amerika.

Dalam sebuah pernyataan yang disampaikan pada Rabu malam (20/1/2021), Barhoum mengatakan, “Trump adalah sumber dan sponsor terbesar ketidakadilan, kekerasan dan ekstremisme di dunia. Dia adalah mitra langsung bersama pendudukan penjajah Israel dalam melancarkan agresi terhadap rakyat Palestina dan memberangus isu perjuangannya.”

Petinggi Gerakan Hama ini mendesak dan menghimbau presiden Amerika yang baru ini untuk menetapkan prinsip-prinsip keamanan dan stabilitas di kawasan, dan untuk mengakhiri semua keputusan yang terkait dengan upaya untuk melikuidasi dan memberangus isu perjuangan Palestina, terutama yang terkait dengan masalah kota suci al-Quds atau Yerusalem dan para pengungsi Palestina. Dia juga menghimbau pemerintah Amerika yang baru ini agar menghormati keinginan rakyat Palestina dan pilihan demokratis mereka.

Presiden terpilih Amerika Seerika Joe Biden telah dilantik untuk secara resmi memulai masa jabatannya dan menjadi Presiden ke-46 Amerika Serikat, menggantikan Presiden Donald Trump yang sudah berakhir masa jabatannya. (was/pip)