Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Brutal, Serbu Masjid Al-Aqsha, Israel Intimidasi Para Jamaah

Brutal, Serbu Masjid Al-Aqsha, Israel Intimidasi Para Jamaah

Fikroh.com - Sekelompok tentara Israel menyerbu masuk pelataran Masjidil Aqsha, di tengah berlanjutnya kebijakan penutupan penuh kota Al-Quds.

Menurut sumber di Al-Quds, tentara Israel dalam jumlah cukup besar menyerbu masuk komplek Masjidil Aqsha, mereka berkeliling di pelatarannya, dan memperketat prosedur di sejumlah gerbang masuk dan jalan menuju Al-Aqsha.

Sejumlah akun media social warga memperlihatkan foto para pemukim zionis yang menunaikan ritual Talmud di sekitar pagar kota tua Al-Quds sejak terbit fajar.

Imam dan khatib Masjidil Aqsha, syekh Ikrimah Shabri menegaskan, penjajah Israel memanfaatkan wabah corona untuk merealisir tujuan politik dan intimidasi warga Palestina di kota tua, terutama di hari Jumat.

Syekh Shabri menyebutkan, serbuan para pemukim yahudi dan militernya ke Masjidil Aqsha tidak berhenti di tengah kebijakan penanggulangan wabah corona, kebijakan ini hanya berlaku bagi warga Baitul Maqdis, tapi tidak bagi para pemukim yahudi, dan ditujukan untuk mengurangi jumlah kaum muslimin yang memasuki Al-Aqsha.

Syekh Shabri menyerukan kepada segenap warga Baitul Maqdis untuk hadir ke Al-Aqsha, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, memakai masker, membawa sajadah dan menjaga jarak, karena pelataran Al-Aqsha cukup luas dan mampu menampung ribuan orang.

Serbuan para pemukim yahudi dan militer Israel terus berlanjut, di tengah penutupan total kota Al-Quds, dan pengetatan masuk warga ke Masjidil Aqsha.

Seruan ditujukan kepada segenap kaum muslimin di wilayah Palestina 48, dan warga Al-Quds dan mereka yang mampu hadir dari Tepi Barat, untuk mengintensifkan kehadiran ke Al-Aqsha, dan memakmurkannya dengan shalat dan bersiaga, untuk menggagalkan rencana para pemukim yahudi.