Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Syaikh Ali Jaber Positif Covid-19, Kondisinya Stabil

Syaikh Ali Jaber Positif Covid-19, Kondisinya Stabil

Fikroh.com - Pendakwah sekaligus pemilik Yayasan Ali jaber, Syeikh Ali Jaber menyampaikan bahwa dirinya telah positif Covid-19. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh beliau pada Selasa (29/12/2020).

Dalam sebuah rekaman video yang diunggah lewat media sosial beliau mengaku positif covid-19 setelah tes swab.

“Alhamdulillah, innalillahi wainna ilaihi rajiun. Subhanallah… Gak nyangka, padahal sering swab sudah berkali-kali dan selalu negatif,” ujar Syeikh Ali Jaber dalam video pantauan hidayatullah.com yang ditayangkan akun resmi Yayasan Syekh Ali Jaber di Instagram, Selasa (29/12/2020) malam.

Syeikh Ali Jaber menuturkan, awalnya, beberapa hari lalu ia merasa badannya panas. Mulanya ia mengira panas biasa saja. Ia pun mengonsumsi obat untuk mengurangi panas tersebut serta minum obat batuk.

"Saya juga minum madu dan sebagainya," imbuhnya.

Syaikh Ali Jaber mengaku tidak mengira dirinya akan terpapar virus corona, pasalnya sudah beberapa kali lakukan swab hasilnya selalu negatif.

“Tapi Subhanallah, Qadarallah, saya disuruh swab lagi. Saya tidak merasa sama sekali akan positif (Covid-19). Makanya saya diswab aja (petugas, red) datang ke rumah, kemudian ternyata hasilnya positif (Covid-19),” tuturnya.

Sejak itulah, tutur Syeikh Ali Jaber, ia mulai merasakan demam lagi. “Panas naik turun kemudian batuk sampai sesak napas,” tuturnya yang tampak berbaring di ranjang perawatan dengan mengenakan selang khusus yang dipasang di bagian hidungnya.

Ketika sudah sesak napas itulah, Syeikh Ali Jaber mulai merasa tidak kuat lagi untuk karantina mandiri. “Saya langsung dibawa lari ke rumah sakit dan sekarang saya dirawat,” tuturnya.

Kondisinya Stabil

Tercatat hingga berita ini diturunkan kondisi syaikh Jaber stabil. Saat ini, Syeikh Ali Jaber mengaku kondisinya bisa dikatakan stabil walau masih sesak napas. “Mohon doanya,” ujarnya lewat akun @yayasan.syekhalijaber.

Sebelumnya, ulama kondang pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid KH Abdullah Gymnastiar menyatakan dirinya positif terpapar Covid-19. “Alhamdulillah sesudah di-swab kemarin… ternyata hasilnya positif (Covid-19),” ujar Aa Gym, sapaannya, melalui kanal Youtubenya, Selasa (29/12/2020).

Lewat video itu, Aa Gym menunjukkan Oxymeter dan diketahui saturasi oksigennya di angka 98. Aa Gym pun memerlihatkan alat pengecek suhu badan yang dikeluarkan dari ketiak dan menunjukkan angka 36,3.

“Alhamdulillah berarti harus karantina,” ujar Aa Gym. “Ini sekarang masih bagus dan ini suhu masih bagus 36,3, Alhamdulillah,” ujarnya juga seraya memperlihatkan alat-alat dimaksud.*