Siap Penuhi Panggilan, HRS Tegaskan Tak Pernah Menghindar

Fikroh.com - Pendiri sekaligus Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Imam Besar Habib Rizieq Shihab menyampaikan pernyataan dirinya siap memenuhi panggilan kepolisian pada Sabtu, 12 Desember 2020.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Habib Rizieq dalam kanal YouTube Front TV, ia berjanji akan mendatangani Polda Metro Jaya.

Seperti diketahui, Habib Rizieq telah dua kali manngkir dari pemanggilan pihak kepolisian terkait kasus kerumunan massa di Petamburan beberapa waktu lalu. 

"Pada malam ini saya umumkan untuk seluruh anak bangsa, Insyaallah, besok hari Sabtu tanggal 12 Desember 2020 di pagi hari saya bersama pengacara akan datang ke Polda Metro Jaya, Insyaallah," kata Habib Rizieq Shihab.

Habib Rizieq pun mengatakan bahwa dirinya tidak pernah melarikan diri dan menghindar dari proses hukum yang berlaku.

Namun, hal tersebut karena Habib Rizieq Shihab harus menjalanai proses pemulihan, oleh karena itu dirinya harus istirahat.

"Saya tidak pernah lari, apalagi sembunyi. Sekali lagi, saya tidak pernah lagi dan tidak pernah sembunyi,” tuturnya.

“Karena selama ini, pada proses pemulihan saya lebih banyak duduk di Pondok Alam Pesantren Agrokultural Markas Syariah Megamendung," sambungnya.

Seperti diberikan sebelumnya, pihak Polda Metro Jaya memberikan ultimatum kepada Habib Rizieq dan memberikan sinyal penjemputan paksa.

“Kemarin sudah dijelaskan ya saudara MRS, ini saya tegaskan lagi. Panggilan saksi pertama tidak datang, panggilan kedua tidak datang, kemarin sudah ditegaskan tidak ada lagi (pemanggilan),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat 11 Desember 2020.

“Polda Metro Jaya dalam hal ini akan melakukan penangkapan terhadap MRS. Sekali lagi saya ulangi, Polda Metro Jaya akan melakukan penangkapan terhadap MRS. Terima kasih,” tuturnya.

Sumber: Pikiran Rakyat

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama