Politisi PKS Dampingi Keluarga Korban Penembakan ke Komnas HAM

Fikroh.com - Keluarga dari enam laskar Front Pembela Islam (FPI) yang tewas dalam bentrok senjata dengan aparat di Jalan Tol Jakarta-Cikampek akhirnya tiba di gedung Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), di Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 21 Desember 2020. Politikus PKS Mardani Ali Sera pun turut mendampingi keluarga korban tersebut.

"Saya mendampingi keluarga korban untuk bertemu dengan komisioner Komnas HAM. Tujuannya, agar kasus meninggalnya enam laskar FPI terus berjalan dan menjadi pelajaran bagi kita semua," kata Mardani, saat ditemui wartawan di kantor Komnas HAM.

Sementara itu, Ketua Umum PA 212, Slamet Ma'arif, yang juga hadir mengungkapkan bahwa keluarga dan pengacara akan menyerahkan sejumlah data hasil penelusuran terkait meninggalnya enam anggota laskar FPI tersebut. Selain menyerahkan data, keluarga korban akan memberikan keterangan kepada komisioner Komnas HAM.

"Hari ini tim pengacara dan enam keluarga korban hadir untuk menyerahkan beberapa data yang kita miliki, dari investigasi di lapangan. Sekaligus juga, keluarga korban akan memberikan keterangan terkait meninggalnya enam syuhada," ujar Slamet.

Slamet berharap Komnas HAM dapat bekerja secara independen dan adil dalam memecahkan kasus tersebut. Pihaknya mendukung Komnas HAM secara penuh untuk menggali informasi atas kasus penembakan enam pengawal Habib Rizieq Shihab.

"Kita mendukung dan berharap Komnas HAM bekerja independen, tidak terpengaruh pihak manapun dan adil. Sehingga kasus ini bisa diungkap pada publik dan apa yang diharapkan keluarga korban bisa tersampaikan, tentang siapa aktor intelektual dan eksekutor di balik pembunuhan enam syuhada," tuturnya.

Sumber: Viva

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama