Innalillahi, Rektor UMP Dr. Anjar Nugroho Tutup Usia

Fikroh.com - Innalillahi wainna ilaihi roji'uun. Berita duka, telah meninggal dunia Rektor UM Purwokerto Dr. Anjar Nugroho, M.Si., MHI hari ini selasa, 15 Desember 2020 jam 04.05 di RS Kariadi Semarang karena serangan jantung. Semoga almarhum husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dan diterima di sisi Allah SWT dalam surga jannatun na'im. Agar keluarga yg ditinggal diberi kesabaran, ketabahan dan keihlasan. 

DR Anjar kader Muhammadiyah yang diberi amanah memimpin UMP dengan spirit kemuhammadiyahan yang tinggi dan visi kemajuan yang luas. Kader IPM yang lrkat dengan pergerakan dan terbilang masih muda, memiliki pemikiran yang melintasi dan pergaulan yang luas. Buku dan karya tulisnya banyak, yang menggambarkan kader produktif. Semamgat memajukan UMP luar biasa, sehingga berbagai aspek termasuk unit bisnis dikembangkan.

Info dari Mas Irfan Humas UMP, hari ini selasa teragenda ketemu dengan Gubernur Jateng dan Pangdam Jawa Tengah, membahas beasiswa keluarga TNI dan warga Jateng. Tadi malam berangkat dari Purwokerto ke semarang bersama tim UMP. Sorenya infonya masih sempat buka puasa bersama dengan ibunya.

Kita kehilangan kader muda terbaik yang paham Muhammadiyah luar dalam sekaligus visi pemikiran yang luas baik dalam pengembangan kampus maupun Muhammadiyah. Selamat jalan menemui keharibaan Allah. Semuanya berasal dari Allah dan kembali kepada-Nya.

Profil Singkat

Dr. Anjar Nugroho M.Si. merupakan pria kelahiran Demak, 8 Oktober 1975. Ia dikenal sebagai sosok yang cerdas dan intelektual. Tak heran, jika banyak mahasiswa dan jajaran akademika di lingkungan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menempatkan beliau sebagai motivator dan panutan lantaran pribadinya yang penuh inspiratif dan gemar membaca.

Sebelum menjabat sebagai rektor, ia pernah memegang berbagai jabatan. Diantaranya, Wakil Rektor I Bidang Akademik UMP (2016 – 2019), Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan (2012 – 2016), Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) (2009 – 2013) dan Pembantu Dekan I pada 2001 – 2004.

Anjar menyelesaikan Studi S3 di bidang Ilmu Politik Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada tahun 2017. Sebelumnya ia menempuh pendidikan formal Sarjana Perbandingan Madzab IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Selanjutnya ia mengambil program magister dua sekaligus, yakni Hubungan Internasional UMY dan Studi Politik dan Pemerintahan dalam Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama