Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Innalillahi, DR. Mu'inudillah Basri, Aktifis Dakwah Asal Surakarta Meninggal Dunia

Innalillahi, DR. Mu'inudillah Basri Meninggal Dunia

Fikroh.com - Kabar duka, Ustadz dan aktifis islam Ustadz DR Mu'inudillah Basri meninggal dunia Selasa (8/12/2020) pukul 19.20 WIB di Surakrta. Almarhum sempat dirawat di RS Moewardi Surakarta beberapa hari sebelumnya. Namun Alloh berkehndak lain.

Sosok yang memiliki nama lengkap Mu’inudinillah Basri ini adalah salah satu tokoh penggerak dakwah di Surakarta dan sekitarnya. Ia lahir di Sukoharjo pada 15 Juni 1966. Sejak kecil ia telah memiliki semangat belajar agama yang tinggi. Kondisi kekurangan yang menimpa keluarganya tidak menjadikan dirinya patah arang dalam menggapai keberhasilan. Ayahnya, Mohammad Basri, meninggal dunia ketika ia masih di bangku kelas satu Tsanawiyah. Kehidupan keluarganya yang pas-pasan justru melecut Mu’in kecil untuk bergiat meraup ilmu.

Semasa hidupnya Ustadz Mu'in disibukkan dengan seabrek aktivitas dakwah dan pendidikan. Selain menjadi direktur Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an (PPTQ) Ibnu Abbas, di Klaten, Jawa Tengah, ia diamanahi memimpin Program Studi Magiste Pemikiran Islam (MPI) dan Magister Pendidikan Islam (M.Pd.I) di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Sejumlah artikel maupun buku telah dihasilkannya.