Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Deposit Mineral Cadangan Emas Terdeteksi Di Barat Laut Turki

Deposit Mineral Cadangan Emas Terdeteksi Di Barat Laut Turki

Fikroh.com - Sekitar 3,5 juta ons emas yang terdeteksi di bidang pertambangan anak perusahaan Koperasi Kredit Pertanian Turki Gübretaş di provinsi barat laut Bilecik diperkirakan bernilai sekitar $ 6 miliar Dollar AS (TL 46 miliar), ketuanya mengatakan Selasa.

“Kami berbicara tentang nilai sekitar $ 6 miliar Dollar AS ketika kami mencoba untuk memberikan nilai pada harga hari ini,” kata Manajer Umum Koperasi Kredit Pertanian Turki dan Ketua Gübretaş Fahrettin Poyraz mengenai cadangan di tambang emas Söğüt.

Poyraz mengatakan kepada Anadolu Agency (AA) bahwa laporan terbaru mereka ke Borsa Istanbul Stock Exchange (BIST) memperkirakan cadangan emas sekitar 3,5 juta ons di lapangan.

Sekitar 1,92 juta ons cadangan saat ini siap untuk ekstraksi, katanya.

“Diperkirakan 1,6 juta ons bisa dikonversi menjadi cadangan dengan rate 83%,” ujarnya.

Bidang yang dipermasalahkan diberikan pada tahun 2008 untuk dioperasikan oleh perusahaan Koza Altın tetapi dipindahkan ke Gübretaş pada bulan Desember 2019 menyusul gugatan untuk pembatalan kontrak setelah sebelumnya gagal memenuhi kewajibannya.

Poyraz ingat bahwa Koza ditangkap dan diserahkan ke Dana Asuransi Simpanan Tabungan Turki (TMSF) karena hubungannya dengan Gülenist Terror Group (FETÖ), yang berada di balik upaya kudeta 15 Juli 2016.

“Begitu tahapan pengadilan selesai, kami mengadakan dialog dengan TMSF dan Koza dan menyelesaikan seluruh proses transfer terkait dengan lokasi tambang,” kata Poyraz.

Dia mencatat bahwa ada upaya pengeboran di masa lalu untuk menentukan nilai emas di situs tersebut.

“Pengeboran berlanjut sampai batas tertentu seiring berlanjutnya prosedur pengadilan. Kami juga memperoleh dokumen dan data teknis terkait pengeboran dari Koza. Kami mulai memperbarui laporan dengan mempertimbangkan informasi yang telah kami ambil alih dengan perusahaan yang terakreditasi internasional. Laporan ini sudah dikirim ke institusi kami pada akhir November, ”jelas Poyraz.

Dalam proses ini, dia menginformasikan bahwa mereka mendirikan Gübretaş Mining A.Ş. yang dimiliki Gübretaş.

Poyraz menekankan bahwa tambang emas Söğüt adalah salah satu tambang penting di dunia.

Dia mengatakan bahwa mereka telah memutuskan bahwa mereka akan mengekstraksi emas itu sendiri dan telah menetapkan target dua tahun untuk memberikan nilai bagi perekonomian.

“Kami akan membawa nilai yang kami dapatkan dari sini ke Gübretaş dan membawanya ke pertanian dan ekonomi Turki dengan investasi renovasi dan investasi baru di fasilitas perusahaan. Persiapan teknis dan pekerjaan pembiayaan kami berjalan cepat, ”katanya.

“Kami bertujuan untuk mengekstraksi emas pertama dalam dua tahun dan mengubahnya menjadi nilai bagi ekonomi Turki,” Poyraz menyimpulkan.- Daily Sabah