Anies Baswedan Positif Covid-19

Fikroh.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, terkonfirmasi positif COVID-19. Kabar ini langsung ia sampaikan, melalui akun Instagram pribadinya, @aniesbaswedan, Selasa (1/12).

“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, warga Jakarta yang saya cintai, pagi hari ini, saya ingin menyampaikan informasi terkait dengan saya,” tuturnya.

Selama pandemi, Anies, mengaku rutin melakukan tes usap.

Namun, usai mendengar kabar bahwa Wakil-nya, Ahmad Riza Patria, terdeteksi positif COVID-19, ia kembali memeriksakan kondisinya.

“Kita ada interaksi yang cukup dekat, maka sesuai dengan protokol kesehatan, saya kembali melakukan tes,” jelas Anies.

Pada Ahad (29/11), ia, menjalankan swab antigen dengan hasil negatif.

“Lalu hari Senin, tanggal 30 November, saya kembali menjalani swab PCR, sebagai konfirmasi atas hasil antigen di hari sebelumnya,” ujarnya Anies.

“Ternyata, dini hari saya mendapatkan kabar kalau hasilnya positif. Hasil tes PCR, menyatakan bahwa saya positif COVID-19,” sambungnya.

Anies, menyampaikan kondisi kesehatannya di awal, agar siapa pun yang pernah berinteraksi dengannya dapat segera memeriksakan kesehatan.

“Saat ini kondisi saya alhamdulillah, baik. Setelah konsultasi dengan dokter, dan sesuai dengan arahannya, saya akan menjalani isolasi mandiri,” kata Anies.

Ia, juga akan mengikuti prosedur pengobatan yang telah ditetapkan oleh tim medis.

“Saya mohon doanya, doakan kami, agar bisa cepat pulih, agar bisa kembali bekerja penuh di Balai Kota,” ucap Anies.

“Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala, merahmati Kota Jakarta, dan melindungi kita semua,” pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama