Pertama Dalam Sejarah AS, Pria Muslim Arab Asal Palestina Diangkat Menjadi Senator

Fikroh.com - Fady Qaddoura, warga negara Amerika berasal dari Palestina berhasil menjadi senator  Indiana setelah mengalahkan John Ruklchaus dengan 52% suara. Hal ini membuatnya menjadi pria Muslim Arab pertama yang menduduki badan legislatif AS.

Qaddoura meraup lebih dari 3.800 suara  setelah perhitungan  98% suara, Sputnik melaporkan, Sabtu (07/11/2020).

"Kita berhasil!  Hanya di Amerika dimana seorang imigran yang mau bekerja keras memperoleh kepercayaan dari puluhan ribu pemilih untuk menjadi senator Muslim pertama dalam sejarah Indiana. Saya akan bekerja keras setiap hari menyuarakan aspirasi  warga termasuk mereka yang tidak memilih saya,” tulisnya di Facebook.

Dia menambahkan: “Saya ingin berterima kasih kepada lawan saya, Senator Ruckelshaus, atas jasanya terhadap Indiana selama empat tahun terakhir. Indiana menghadapi tantangan besar di tahun-tahun mendatang dan saya berharap dapat bekerja sama dengan para Senator dalam menghadapi momen ini.“

Fady Qaddoura adalah warga negara AS keturunan Arab yang berimigrasi dari Palestina 19 tahun lalu untuk belajar ilmu komputer. Dia sempat kehilangan rumah dan menjalani masa sulit  pasca badai Katrina yang melanda Amerika Serikat.

Badan sosial dan amal membantu Fady mengatasi cobaan berat tersebut  dan hari ini dia adalah Muslim pertama yang menjadi senator.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama