Pakistan Respon Prancis, Batalkan Kontrak Alutsista Senilai US$ 1.5 Miliar

Fikroh.com - Pakistan membatalkan kesepakatan 1,5 miliar dolar dengan sebuah perusahaan Prancis karena ketegangan antara Pakistan dan Prancis atas sketsa penghujatan baru-baru ini yang diterbitkan di Prancis dan pernyataan presiden Prancis tentang mereka. Kesepakatan itu dilaporkan bersifat defensif.

Menurut laporan media, perusahaan Pakistan dan Prancis Airbus hampir menyelesaikan kesepakatan di mana Angkatan Laut Pakistan ingin membeli 27 helikopter multi-misi EC725 Caracal untuk program helikopter kapal perang anti-kapal selam.

Angkatan Laut Pakistan telah mengeluarkan tender untuk memodernisasi armada helikopternya. yang kemungkinan akan diakuisisi oleh pembuat pesawat Prancis Airbus.

Namun, gelombang Islamofobia baru-baru ini telah menyebabkan ketegangan antara Prancis dan negara lain, termasuk Eropa.

Namun, ada laporan bahwa kesepakatan yang dicapai dengan Airbus kini telah dibatalkan dan perusahaan tersebut telah dikeluarkan dari proses tender.

Pembatalan perjanjian membuat Pakistan berada dalam "waktu yang sulit" untuk memutuskan, karena pembatalan kesepakatan membuat Pakistan memiliki dua opsi.

helikopter Z-20F dan S-70B C-Hawk AS buatan Cina. Anda harus membuat pilihan yang sulit.

Perlu diingat bahwa Pakistan adalah salah satu negara Muslim. yang tidak hanya menentang pernyataan anti-Islam dari Presiden Prancis Emmanuel Macron dan penerbitan sketsa-sketsa menghujat Nabi saw, tetapi juga mengirimkan pesan yang kuat.

Perdana Menteri Imran Khan tidak hanya mengutuk keras tindakan tersebut, tetapi juga telah menulis surat kepada para pemimpin dunia, mengutuk penistaan ​​agama dan menyerukan tindakan terhadap tindakan kriminal tersebut.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama