Kabar Duka, Syaikh Abdurrahman As-Sahiim Wafat, Pegiat Dakwah Benua Afrika

Fikroh.com - Seorang ulama sekaligus dai di Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan keislaman, Syeikh Abdul Rahman bin Abdullah Al-Sahim, yang meninggal hari ahad 15 November 2020 di Riyadh, meninggal karena serangan jantung.

Syekh Al-Sahim dianggap sebagai salah satu syekh paling terkemuka yang giat berdakwah dan tokoh berpengaruh di sektor dakwah luar negeri, dan dia telah memberikan kontribusi dan kerja kerasnya untuk ribuan kaum muslimin di negara Burundi di Afrika, selain itu, syaikh juga membangun masjid, sekolah dan panti asuhan di benua Afrika tersebut.

Almarhum juga dikenal aktif melakukan dakwah melalui internet melalui forum bimbingan fatwa, yang menampung lebih dari 15.000 fatwa dan penelitian ilmiah oleh para sarjana kerajaan.

Syekh Al-Sahim adalah seorang murid  yang belajar dari banyak syekh senior terkemuka dan berasal dari kedalaman ilmu mereka yang melimpah, termasuk Syekh Ibn Uthaymeen, Imam Abdul Aziz bin Baz dan Syekh Abdullah Al-Jibreen serta sejumlah besar ulama kontemporer di wilayah Kerajaan.

Pola fikir Al-Suhaim sangat dipengaruhi oleh Imam Syekh Muhammad al-Albani dalam karya ilmiahnya dan kitab-kitabnya, penelitian dan literaturnya di bidang Sunnah dan studi hadits.

Syekh Al-Sahim terkenal dengan aktivitas dakwahnya melalui program Imamah di Luar Negeri, bimbingan Islam haji dan umrah, selain itu aktivitas dakwahnya yang sedang berlangsung di timur ibu kota, Riyadh, dengan memberikan pelajaran dan ceramah ilmiah di masjid dan masjid setiap hari.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama