Innalillahi, Syaikh Hasan Ali Al-Halabiy Wafat, Setelah Dirawat Karena Covid-19

Fikroh.com - Kabar Duka untuk kaum Muslimin. Seorang ulama dan tokoh salafi asal Yordania Wafat. Syaikh Hasan Ali Al-Halabi menghembuskan nafas terakhirnya setelah dirawat karena covid-19 Ahad, 15 November 2020.

Beliau adalah seorang dai salafi, penulis kitab-kitab manhaj dan peneliti karya-karya ilmiah. Nama lengkapnya Ali bin Hasan bin Ali bin Abdulhamid. Sedangkan al-Halabi adalah penisbatan kepada kota Halab (aleppo) di Syiria. Kunyah beliau adalah Abul Harits, adapun tempat hijrahnya adalah Yordania.

Ayah dan kakek Syaikh Ali hijrah dari kota Yafa (Jaffa) Palestina menuju Yordania pada tahun 1368 H (1948 M), karena adanya peperangan yang dikobarkan oleh zionis Yahudi.

Tempat Kelahiran

Syaikh Ali al-Halabi dilahirkan di kota az-Zarqa’ Yordania pada tanggal 29 Jumadil Ula tahun 1380 H.

Pendidikan

Syaikh Ali Al-Halabi menyelesaikan jenjang pendidikan tingkat atas dengan sukses pada tahun 1398 H (1978 M). Kemudian Beliau melanjutkan pendidikannya ke fakultas Bahasa Arab di Amman, untuk mempelajari cabang ilmu bisnis dan akuntansi, akan tetapi Allah tidak menakdirkan kepada Beliau untuk menyelesaikan kuliahnya tersebut.

Baca juga: Syaikh Abdurrahman As-Sahiim Wafat karena Serangan Jantung

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama