Identitas Bocah Pemulung yang Rajin Baca Qur'an Terungkap, Ayah Ibunya sudah Bercerai

Fikroh.com - Setelah melewati waktu beberapa hari, proses pencarian itu akhirnya membuahkan hasil. Tim Yayasan Al-Hilal yang berjibaku mencari keberadaan anak pemulung dari Bandung itu tak sia-sia.

"Kemarin tim Al Hilal mencari di braga dan sekitarnya. Tengah kota Bandung. Tidak ketemu. Ternyata dia sudah pindah jauh." Demikian ungkap salah satu tim Al Hilal.

Muhammad Al Ghifari Akbar ditemukan di Lembang, hari ini (3/11) atau 20 Km dari tempat foto pertama ditemukan.

Anak ini berasal dari Garut. Bapak dan ibunya sudah bercerai. Meninggalkan anak ini. Di Garut tinggal bersama dengan kakek neneknya. Ghifari pergi ke Bandung untuk cari kerja. Untuk sampai ke Bandung Ghifari jalan kaki Garut Bandung 50 km. Sebuah perjuangan uar biasa.

Saat Ghifari menyampaikan niatnya merantau ke Bandung. Kakek neneknya mengizinkan dengan syarat. Tidak boleh lepas sholat dan harus selalu baca Qur'an. Maa syaa Alloh, keren.

Sesampainya di Bandung Ghifari tidak mendapatkan pekerjaan. Ditambah kondisi seperti saat sekarang ini tentu saja sangat sulit dapat kerja. Sebagai alternatif Ghifari Akhirnya jadi pemulung.

Sebagai perantau, Ghifaru tak punya sanak saudara. Tidak punya tempat tinggal. Ia kerap tidur di emperan toko dan tempat tinggal di jalanan. Beruntung, Ghifari dapat hadiah baju dari seseorang.

Untuk sementara Malam ini Ghifari akan menginap di Pesantren Al Hilal Bandung. Insya Allah, besok Tim akan mengantar ke rumahnya di Garut. 

Sejauh ini tim dari Al Hilal telah menyiapkan beberapa kebutuhan sehari-hari untuk Neneknya. Kakek neneknya akan diberikan sembako, baju Qur'an baru dan biaya hidup.

Bagi pembaca yang ingin ikut berkontribusi menyumbangkan infaqnya silahkan hubungi pihak Pesantren Al Hilal (Amil Zakat dan Pesantren Yatim) jl. Gegerkalong hilir no 155 Bandunga, Nomor WA: 0812-2220-2751.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama