Telah Wafat Syaikh Falah Mandkar, Dai Asal Kuwait


Fikroh.com - Kabar duka kembali dirasakan kaum muslimin dengan berpulangnya Syeikh Falah Mandkar pada hari Rabu, 4 Rabi'ul Awwal 1442 H/21 Oktober 2020. Beliau adalah seorang ulama dan dai asal Kuwait yang msyhur. Wafat pada usia 70 tahun di salah satu Rumah Sakit di Kuwait.

Kabar wafatnya syaikh Falah Ismail Mandkar disampaikan melalui akun twitter miliknya.

‏إنا لله وانا اليه راجعون
لله ما أخذ ولله ما أعطى
وكل شيء عنده بأجل مسمى

توفي شيخنا الغالي
‎#فلاح_مندكار رحمه الله تعالى
وأعظم الله تعالى أجرنا وأجركم
وأجر الجميع
وسنوافيكم بالدفن

Semasa hidupnya Syaikh Falah aktif berdakwah mengisi berbagai seminar keislaman. Selain itu brliau aktif terlibat dalam berbagai seminar keilmuan yang diikuti oleh para mahasiswa.

Sejak usia 26 tahun beliau sudah mengajar sebagai guru bahasa Inggris di salah satu lembaga pendidikan di Kuwait. Gelar sarjana dan doktor beliau raih dari salah satu Universitas di Kuwait. Disela-sela kesibukannya menempuh pendidikan beliau aktif mulazamah dengna masyayikh untuk belajar berbagai ilmu agama seperti, Aqidah, Fiqh, Mushthalah hadits, Ushul fiqh, Nahwu Sharf, Balaghah dan Tajwid.

Selama hidupnya beliau berhasil menulis 11 buku dalam berbagai topik dan utamanya persoalan tantangan dakwah, akhlak dan kemasyarakatan. Beliau memiliki keunikan tersendiri dari segi metode penulisan yang dipakai.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama