Pro Israel, BDS Serukan Boikot Youtuber Nas Daily


Fikroh.com - Gerakan Sanksi Divestasi Boikot Palestina atau The Palestinian Boycott Divestment Sanctions (BDS) mengeluarkan seruan pemboikotan terhadap vlogger dan youtuber Nuseir Yassin, alias Nas Daily. Seruan itu dikeluarkan pada awal Oktober ini.

Boikot diserukan setelah Nas mencoba menormalkan kesepakatan normalisasi UEA-Israel. Upaya Nas dikritik secara luas oleh orang-orang dari negara-negara Arab dan sekitarnya serta Palestina pada tingkat resmi dan populer.

Seorang aktivis media Palestina Israa Elshareef baru-baru ini melaporkan bahwa dia telah keluar dari program pelatihan yang sulit. Hanya 80 pembuat konten Arab yang dipilih untuk program Akademi Nas untuk mendapatkan gaji sebagai imbalan atas produksi video selama enam bulan.

Dalam video berjudul ”Waspadalah terhadap Orang Arab yang Merugi,” Nas menjawab BDS yang menyebut mereka yang mengutuk upayanya sebagai ”Musuh kesuksesan.”

Dia mengklaim bahwa 30 juta orang telah mengikuti langkahnya dan memutuskan untuk mengungkapkan beberapa aspek positif kepada orang-orang itu.

Nussein Yassir atau Nas Daily lahir di Palestina. Influencer media sosial berusia 28 tahun ini lahir di desa Arraba. Israel lebih suka melihatnya sebagai orang Arab-Israel tetapi dia mendefinisikan dirinya sebagai orang Palestina Israel dan bepergian dengan paspor Israel.

Beberapa mengatakan bahwa dia adalah seorang agen Israel. Banyak orang Palestina menyalahkan dia karena menutupi kejahatan perang Israel terhadap mereka.

Nas Daily mengamati konflik (Arab-Isreal) meskipun prisma historisnya menyimpulkan bahwa ”hidup terlalu singkat” tetapi Nas merasa nyaman dengan mengakui Palestina Israel sebagai konflik.

Kuwait Airlines tidak mengizinkannya naik pesawat karena alasan dia memegang paspor Israel pada 2017. Karena Kuwait tidak mengakui Israel, perusahaannya, maskapai penerbangan, dilarang bekerja untuk bisnis dengan Israel.

Seorang ahli media sosial Palestina, Khalid Safi melaporkan bahwa panggilan BDS mungkin terbukti tidak berguna karena hanya akan membuatnya terkenal tidak peduli seberapa kontroversialnya konten tersebut. []

SUMBER: THE ISLAMIC INFORMATION

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama