Kisah Syihabuddin Al-Ghaury, Ketika Penghianat Menikamnya Dengan Dua Puluh Dua Tusukan Di Tubuhnya

Apakah Anda Pernah Mendengar Nama Ini Sebelumnya..??

Pahlawan Muslim ini yang menakuti kaum musyrik di benua India!! 

Dan yang pertama duduk di singgasana India. Dan orang Pakistan menamakannya bom nuklir!!

Dia adalah Pahlawan Muslim: Shihab Al-Din Al-Ghoury.

Ibn al-Atheer berkata tentang dia: “dia, adalah seorang pemberani yang menginvasi negara India, dan membebaskanya, dengan perilaku yang baik dia memerintah di antara mereka Yang sesuai dengan Syariah.

Yang membuat banyak orang musyrik di India bersekutu dengan raja hindu melawannya. 

Raja hindu Yang dipimpin oleh pemimpin mereka Kula pada tahun 583 H, dan pertempuran yang mengerikan terjadi di mana kaum Muslimin dikalajkan sampai beberapa pangeran Muslim melarikan diri dari medan perang.!!

Adapun pahlawan Shihabuddin, dia bertempur dengan pedangnya di garis depan pasukannya sampai dia membunuh empat gajah dengan tangannya, dan dia berjuang antara hidup dan mati, ketiak bertempuran berlangsung Lama kelelahan dan luka di tubuhnya bertambah dan dia terjatuh ke tanah dan musuh bertambah banyak mendekatinya. umat Islam tidak berhenti dengan semangatnya untuk membela pemimpin mereka, sampai mereka menyelamatkannya dari tangan orang-orang kafir. 

kemudian Al-Ghouri kembali ke orang musyrik setelah setahun di mana dia bangkit  Untuk mempersiapkan pasukan besar dan mengecualikan para pangeran yang telah melarikan diri sebelumnya.

Dan dia berkata sebelum pertempuran: Ketahuilah bahwa saya tidak pernah tidur dengan istri saya, saya juga tidak mengganti pakaian putih saya - artinya kafan- sementara saya dalam perjalanan menuju kematian Yang bukan pada ghouri saja tapi semua ciptaan Allah. 

Jika Allah Yang Maha Kuasa membantu saya dan memenangkan agamanya, maka dari karunia dan kemurahan hati-Nya, dan jika kita dikalahkan, jangan mencari saya, saya tidak akan terkalahkan bahkan jika saya binasa di bawah kuku kuda.

Kemudian dia menghangcurkan kaum musyrik, memporak-poranda barisan mereka dan membubarkan penyatuan kembali mereka, membebaskan kota-kota, menghancurkan berhala-berhala Hindu dan Buddha, mengambil batu mereka dan membangun masjid di India.

Dan setelah Shihab al-Din Ghouri mengalahkan Kula, raja-raja India ingin menghancurkan Islam dan kaum Muslimin, mereka menyiapkan pasukan yang kuat yang terdiri dari seribu pejuang dan tujuh ratus gajah.

Mereka berjuang demi dunia, dan mereka menjual agama dan fisik mereka.

Pertempuran dimulai, pertempuran semakin intensif, dan itu hanya beberapa jam, dan kemenangan Kaum muslimin hanya karna Allah, dan tanah itu dipenuhi dengan mayat orang-orang kafir.

Dan ketika perang dibarisan pertama di menangkan kaum Muslim, pada suatu malam Ketika belio berada di tempat sholatnya, Yang sedang bersujud kepada Allah.!! ketika itu beberapa pengkhianat masuk ke tempatnya, mereka menikamnya dua puluh dua kali tikaman, belio meninggal sambil bersujud dan beristirahat di celah² sujutnya. Sementara Tentara Muslim bersiap untuk melawan orang-orang kafir berikutnya. 

Semoga menempatkannya di tempat terindah dari tempat para syuhada.

Sumber: 1- Al-Kamil oleh Ibn Al-Atheer. Sejarah Ibn Khaldun.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama