Terdepan, Qatar Sumbang 50 Juta Riyal untuk Korban Banjir Sudan

Fikroh.com - Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, menyumbang untuk kampanye "Salama Ya Sudan" (Keselamatan untuk Sudan) dengan jumlah 50 juta riyal (sekitar 14 juta dolar AS), sedangkan total sumbangan lembaga, perusahaan dan masyarakat Qatar untuk kampanye tersebut berjumlah lebih dari 89 juta riyal (sekitar 25 juta dolar). 

Otoritas Penyalur dan pelaksana di Qatar dan Qatar Media Foundation, bekerja sama dengan "Badan Amal Qatar" dan Bulan Sabit Merah Qatar, meluncurkan kampanye "Keselamatan Oh Sudan", untuk memberikan bantuan tunai kepada mereka yang terkena dampak banjir yang belum pernah terjadi sebelumnya yang dialami Sudan, di mana liputan khusus diselenggarakan melalui Media Qatar akan menggalang donasi untuk kampanye "Salama Ya Sudan", Jumat malam.

Pada hari Sabtu, otoritas Sudan mengumumkan keadaan darurat di seluruh negeri, karena dampak banjir yang menyebabkan lebih dari 100 orang tewas dan menghancurkan atau merusak lebih dari 100.000 rumah, menurut Kantor Berita resmi Sudan.

Qatar adalah salah satu negara pertama yang memulai bantuan, dan pada tanggal tujuh bulan ini, Qatar memberikan bantuan kepada 139 keluarga di Khartoum dan Omdurman. Bantuan yang diberikan termasuk paket makanan dan non-makanan, dan makanan dan non-makanan saat ini didistribusikan ke 1.000 keluarga untuk membantu para pengungsi dan terdampak banjir, sampai ke semua kelompok sasaran penerima bantuan.

Dua gelombang pengiriman bantuan kemanusiaan tiba, yang dikirim oleh Bulan Sabit Merah Qatar bekerjasama dengan Bulan Sabit Merah Turki, berisi 12,5 ton bahan dan perangkat medis yang akan memungkinkan rumah sakit dan pusat karantina untuk merawat orang-orang dengan virus Corona, dan Bulan Sabit Merah Qatar juga mengirimkan bantuan medis untuk mendukung rumah sakit. Pendidikan Ibrahim Malik bekerja sama dengan Bulan Sabit Merah Sudan di Negara Bagian Khartoum.

Masalah dan orang

"Salamé, O Sudan" ... kampanye bantuan Qatar untuk mendukung korban banjir

Akhir pekan lalu, Negara Qatar mengirim bantuan darurat melalui pesawat udara ke daerah-daerah yang terkena dampak di Sudan, mengangkut sekitar 42,5 ton makanan dan barang non-makanan, tenda dan obat-obatan.

Patut dicatat bahwa, pada bulan September tahun lalu, Qatar Fund for Development memberikan bantuan darurat kepada para korban banjir di Sudan, dengan meluncurkan bantuan lewat udara ke daerah-daerah yang terkena dampak di Sudan, mengangkut sekitar 124 ton bahan bantuan dan obat-obatan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama