Syekh Ali Ditusuk, HNW: Jangan Kaburkan Pelakunya sebagai “Orang Gila"

Fikroh.com - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) menyesalkan kembali terjadinya penganiayaan terhadap Ulama yang kali ini menimpa Syekh Ali Jaber.

“Sangat menyesalkan kembali terjadinya penganiayaan di Masjid. Tadi terhadap Syaikh Ali Jaber, sebelumnya kepada Imam di Masjid Pekanbaru, dll,” kata Hidayat melalui akun twitternya, Ahad (13/9).

Menurutnya, kasus penusukan ini harus diusut tuntas. “Penting dibongkar tuntas motif dibalik persekusi itu, agar tak terulang, agar tak resahkan Umat. Jangan dikaburkan pelakunya sebagai “gangguan jiwa”.” kata Hidayat.

Seperti diketahui, Syekh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal saat mengisi kajian di Masjid Falahuddin, Tamin, Tanjungkarang, Pusat, Bandarlampung, Ahad (13/9) sore.

Peristiwa penusukan itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Syekh Ali Jaber yang akan mengisi kajian Ahad dan Wisuda Tahfiz Qur’an di tiba-tiba saja didatangi seorang pria kurus berbaju biru di atas panggung. Yang seketika itu juga langsung menghempaskan senjata tajam ke arah Syekh Ali.

Alhamdulillah Syekh Ali sempat menghindarinya. Namun tusukan itu tetap mengenai salah satu lengan tangannya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama