Fikroh.com - Tragedi penikaman menimpa salah satu ulama ternama Indonesia Syekh Ali Jaber yang harus dilarikan ke rumah sakit karena menerima luka tusukan dari salah seorang oknum. Kejadian berlangsung saat Syekh Ali mengisi tausiah di Masjid Fallahudin, Sukajawa, Tanjungkarang Barat, Minggu, 13 September 2020.

Informasi terkini yang dihimpun Lampost.co, kondisi beliau kini telah membaik setelah mendapatkan pengobatan medis di salah satu rumah sakit.

Melalui video singkat berdurasi 1 menit 24 detik, Syekh Ali Jaber menceritakan peristiwa singkat percobaan pembunuhan tersebut.

"Alhamdulillah innalillah wa innailaihi rojiun. Subhanallah pengalaman baru bagi saya yang biasa selama ini 12 tahun di Indonesia menjaga nikmat iman, menjaga kesatuan, menjaga kebersamaan, saat mengisi acara di Lampung, Allah selamatkan dari pembunuhan," ujarnya.

Dia menuturkan saat peristiwa terjadi sontak menyilangkan bahu menutupi leher dan dada. Alhasil, bahu kanan harus menerima luka tusukan benda tajam.

"Saya bisa selamat karena Allah takdirkan saya angkat tangan di posisi ke depan leher dan dada, tusukannya cukup kuat sampai patah sebagian di dalam. Saya sendiri yang lepaskan pisaunya yang patah," ujarnya. 

Dia menganggap kejadian tersebut sebagai pengalaman baru baginya dan berharap agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan kebersamaan antarumat Islam.

"Alhamdulillah, alhamdulillah innalillah ini pelajaran baru bagi saya. Mudah-mudahan Indonesia tetap bisa menjaga nikmat aman, sejahtera, dan kita bersatu untuk memperjuangkan Al-qur'an di negeri tercinta kita Indonesia," katanya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama