Perang Terbuka, Turki Beri Dukungan Penuh Untuk Azerbaijan

Fikroh.com - Menteri Pertahanan Turki dan Azerbaijan membahas perkembangan terbaru setelah serangan Armenia terhadap Azerbaijan, menurut informasi dari Kementerian Pertahanan Nasional Turki pada hari Minggu.

“Turki akan selalu mendukung rakyat Turk Azerbaijan dengan segala cara dalam perjuangan mereka untuk melindungi integritas teritorialnya,” kata Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar kepada Zakir Hasanov dalam percakapan telepon.

Hulusi Akar mengutuk serangan Armenia terhadap permukiman sipil dan berharap rahmat Allah atas para martir.

Bentrokan di perbatasan pecah pada Minggu pagi setelah pasukan Armenia menargetkan pemukiman sipil dan posisi militer Azerbaijan. Jumlah korban belum diketahui.

Sebelumnya pada bulan Juli, pelanggaran gencatan senjata Armenia menewaskan 12 tentara Azerbaijan dan melukai empat lainnya.

Hubungan antara kedua negara bekas Soviet itu memanas sejak 1991 ketika militer Armenia secara ilegal menduduki Karabakh Atas, atau wilayah Nagorno-Karabakh, wilayah Azerbaijan yang diakui secara internasional.

Empat resolusi Dewan Keamanan PBB dan dua resolusi Majelis Umum PBB serta keputusan banyak organisasi internasional mengacu pada fakta ini dan menuntut penarikan pasukan Armenia yang menduduki Karabakh Atas dan tujuh wilayah Azerbaijan lainnya.

Sumber: Anadolu Agency English

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama