Penikam Syekh Ali Jaber Diduga Alami Gangguan Jiwa

Fikroh.com - Penikam Syeh Ali Jaber, yakni A. Alfin Andrian (24), bukan Arif seperti berita sebelumnya, dibawa dari Polsek Tanjungkarang Barat ke Mapolresta Bandar Lampung sekitar Pukul 19.55, Minggu malam 13 September 2020. Dia dikawal beberapa personel Polsek Tanjungkarang Barat dengan kendaraan roda empat.

Informasi yang didapat Lampost.co pelaku tinggal di Jalan Tamin, Gang Kemiri, Sukajawa. Pelaku anak dari orang tua bernama M. Rudi (46).

Dari informasi yang didapat, pelaku memiliki riwayat gangguan jiwa sekitar 4 tahun belakangan ini. Namun, belum ada keterangan resmi dari kepolisian terkait kondisi kejiwaan pelaku.

Kejadian berlangsung pada, Minggu sore, 13 September 2020, pukul 17.10. Saat itu, pelaku datang di lokasi tempat Syekh Ali Jaber bertausiah di Masjid Falahudin, Sukajawa, Tanjungkarang Barat.

Tiba-tiba pelaku datang memarkirkan motor dan sempat melihat tausiah tersebut, lalu melihat sebentar, dan menikam Syekh Ali Jaber.

Aab, salah satu pengurus Masjid Falahudin, memaparkan kronologi penikaman tersebut. "Iya tiba-tiba datang parkir motor, tahu-tahu naik ke atas (melakukan penyerangan)," ujarnya, Minggu, 13 September 2020.

Sebelumnya, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Yan Budi memaparkan kondisi Syeh Ali Jaber saat ini dalam keadaan baik kendati mengalami luka tusuk di bahu kanannya.

"Pelaku sudah kami amankan, Syekh Ali juga sudah dievakuasi, tadi jalan masuk ke kamar juga bisa berdiri," ujarnya, Minggu, 13 September 2020.

Ditanya soal motif AR menikam Syekh Ali, Yan Budi belum bisa memaparkan secara rinci. "Masih diperiksa dan didalami," ujarnya.

Yan Budi membenarkan kalau penusuk Syekh Ali warga sekitar. Namun, Syekh Ali Jaber, menurut yan Budi, akan tetap melanjutkan agendanya Bandar Lampung.

Sumber: Lampost

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama